Pingsan 2 Jam karena tak pake Helm


Sudah Biasa
 Hampir setiap hari saya riwa riwi dari rumah sampai kota, tepatnya dari desa kandangan ke Kota Bojonegoro, aktifitas saya sebagai wiraswasta kelas icik-icik kempyeng memang hampir mewajibkan saya untuk riwa riwi/ kesana kemari baik mulai cetak baner, cetak foto studio maupun deposit ini dan itu.
Sepeda motor WIN 100 jadul dan helm murah yang sudah bertuliskan SNI hampir tiap hari selalu setia menemani, karena lokasi tempatku, kediamanku dan Desaku dikelilingi oleh aliran sungai bengawan solo, jadi sangatlah cocok untuk kendaraan roda dua sebagai penopang aktifitas sehari hari yang sekali kali perlu menaiki perahu untuk menyebrang sebagai jalur transportasi potong kompas biar tak perlu jauh memutari beberapa desa.

Tragedi
Alkisah, pada suatu malam tepatnya hari minggu 12 Nopember 2017 setelah menjalankan sholat isya' saya bergegas untuk pergi ke kota, seperti biasa ada sedikit perlu yaitu pengambilan dan penyetoran orderan. malam ini saya ke kota tidak bersama si WIWIN tapi milih minjem motore mbok Ndewor yakni mio GT, karena kostum saya memakai sarung sehingga timbul pemikiran bawa motor matic lebih enjoy.
Saya bergegas pergi melalui tambangan ( Penyebrangan ) Mbah Dasuki, salah satu tambangan di desa saya yang tetap ramai hingga malam hari,

wussssssssss.....

Semua kegiatan yang saya perlukan dikota sudah selesai sekitar pukul 20.15 an saya sudah OTW Pulang kerumah, dalam perjalanan belum ada yang namanya rasa ngantuk atau apa, karena juga belum terlalu malam, saat sampai didepan POM Bensin/ SPBU Desa leran kalitidu



saya memutuskan untuk berhenti dulu ngisi BBM karena jarum penanda BBM udah minus, dengan asumsi biar besuk mbok Ndewor kalau berangkat sekolah ga' perlu susah susah ngisi.

Jangan lupa pakai Helm
Setelah pengisian selesai karena cuaca juga cerah saya mencopot helm yang saya pakai dengan pertimbangan jarak rumah sudah dekat, malam hari terasa udara lebih segar tanpa helm dll...
helmpun saya gantungkan disepan bawah jok.
            Dengan kecepatan kalem, santai dan biasa saja saya melanjutkan perjalanan OTW kerumah...hampir sampai sekitar pasar Pungpungan tiba-tiba....

Brrrruuuakkkkk

Entah apa yang saya tabrak,
saya tidak merasakan apa apa lagi..
sampai disini saya tidah tahu apa - apa,
apa yang saya tabrak...? siapa yang menolong saya,? siapa yang menyelamatkan HP, motor dll.?
saya pun tidak tahu sama sekali.


         Saya sadar setelah terbujur dengan tangan di infus, hidung terpasang selang oksigen dan rasa perih dikepala, ternyata saya sudah berada di kamar puskesmas Pungpungan Kalitidu.
Dengan penuh kecemasan saya digoyang goyang oleh mbok ndewor untuk memastikan kesadaran saya, sayapun berhasil mendengar beberapa penjelasan bahwa saya habis jatuh di sekitar utara Sekolahan Pungpungan dan seterusnya namun mata saya terasa sangat sulit untuk melek, rasa ngantuk yang sangat dan akhirnya sayapun tertidur pulas lagi.
Senin pagi, saya mulai benar-benar sadar, selang oksigen juga sudah dicopot, dan saya dipindahkan ke ruang bersama pasien lain,  renungan kejadian semalam mulai saya ingat sedikit demi sedikit, memang kecelakaan dan musibah bisa saja datang  kapan saja, tanpa diduga.....namun alangkah baiknya bila kita selalu mewaspadai hal tersebut misalnya dengan berjaga- jaga.
Alhasil saya merasa bersalah kenapa helm yang saya bawa tidak saya pakai, sambil sesekali memegang luka yang ada di kepala dan wajah saya....( mungkin saja kalau helmnya saya pakai kepala saya tak separah ini, terus untung saja saya tidak terlalu kencang dalam berkendara, seandainya agak kencang dikit....entah bisa dibayangkan apa ngga' )

Sayapun akhirnya di rawat dikamar sakit puskesmas Pungpungan selama 3 hari
Demi keamanan mari kita gunakan helm saat berkendara roda dua, dan selalu konsentrasi dalam berkendara demi keselamatan kita

Kepada yang sudah menolong saya
Membawa saya ke Puskesmas
Menyelamatkan saya dan barang saya
Membesuk & Mendo'akan saya

Saya sekeluarga mengucapkan beribu-ribu terima kasih dan mohon maaf sebanyak banyaknya.

Berdo'alah

Pesan juga ,
Banyak yang bilang jalur tempat saya jatuh termasuk jalur maut, karena banyak pengendara yang jatuh di jalur tersebut rata-rata meninggal dunia walaupun terkadang jatuhnya hanya terlihat sepele.

Berdo'a dalam berkendara termasuk upaya keselamatan kita, baca juga Jalur Tengkorak dijalur bojonegoro - cepu

( dari SPBU Mayangrejo KALITIDU sampai SPBU Leran KALITIDU )

Related Posts:

Pentingnya Kacamata anti Radiasi BLUE RAY

Pentingnya Kacamata anti Radiasi untuk kesehatan mata anda

Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati, akhir akhir ini hampir setiap jam bahkan menit sampai detik kita tak pernah luput dari Gadget, laptop, Komputer maupun televisi dan semua barang barang tersebut memiliki sinar radiasi ( coro boso bulene : Blue rays ) yang cukup membahayakan.

Baca Juga disini ====> 75% Wanita Anggap Pria Berkacamata lebih menarik & Seksi


Dari beberapa sumber dijelaskan bahwa Sinar atau radiasi yang terpancar dari layar laptop, tablet, hp ataupun televisi merupakan sinar yang memiliki gelombang yang panjangnya mencapai 400-500 nanometer. Secara normal, maka cahaya biru tersebut akan langsung di tangkap oleh retina mata anda. Dimana retina tersebut merupakan selaput tipis yang berfungsi mengubah cahaya menjadi sinyal saraf yang akan di terjemahkan ke otak. Tapi kita sering tidak sadar bahwa sinar biru tersebut merupakan sinar yang berbahaya yang mampu merusak mata manusia. Banyak yang mempengaruhi resiko kerusakan retina mata manusia. Diantaranya adalah intensitas dan durasi paparan dan juga panjang cahaya sinar biru tersebut. Pada anak usia balita sinar biru yang di tangkapnya akan mampu menyebabkan gangguan penglihatan seperti halnya  rabun.
Oleh sebab itu Untuk mencegah terjadinya kerusakan mata, diperlukan kacamata khusus yakni, Kacamata Anti Radiasi

Kacamata Anti Radiasi

Kacamata Anti Radiasi merupakan kacamata yang mampu melindungi mata dari sebuah cahaya yang mampu merusak kesehatan mata. Dimana setiap harinya anda sangat banyak menangkap cahaya radiasi dari berbagai gadget yang anda gunakan. Radiasi tersebut muncul dari layar yang sering disebut dengan istilah blue rays. Jenis cahaya radiasi ini tidak dapat di hambat oleh kacamata biasa. Penggunaan Teknologi Kacamata Terbaru Anti Radiasi lah yang mampu menghambat cahaya blue rays ini. Namun masyarakat indonesia sendiri belum terlalu menyadari akan bahayanya  sinar radiasi yang di timbulkan oleh perangkat perangkat yang di gunakan sehari-hari.
Memang sudah tentu terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk merawat mata kita agar tetap  selalu sehat. Salah satunya adalah menkonsumsi makanan yang menyehatkan mata, menggunakan kacamata hitam disiang hari agar tetap terjaga dari sinar UV. ( Baca disini )

Setelah membaca artikel singkat di atas anda pasti sudah tahu  pengaruh buruk sinar biru terhadap mata. Tentunya anda tidak ingin memiliki mata yang tidak sehat . Untuk itulah sejak dini mari kita menggunakan kacamata  anti radiasi.
anda ragu atau kurang percaya...?
beberapa brand produk  gadget saja menyadari hal itu, bahkan ada juga yang sudah mengeluarkan produk kacamata anti radiasinya


Kami menyediakan Kacamata anti radiasi yang kece abis, nyaman dipakai dan trendy
WA in saja di : 081332244707 atau klik DISINI , karena produk import langsung dari luar negeri bentuk dan modelnya adalah seperti gambar dibawah ini :




Artikel terkait dengan kacamata silahkan klik disini

Related Posts:

Jadwal SAMSAT Keliling Area Bojonegoro


Jadwal SAMSAT Keliling Area Bojonegoro
SAMSAT Keliling
Bagi anda warga Bojonegoro yang ingin membayar pajak tahunan Kendaraan bermotor, atau biasanya orang orang bilang " NgeHERno Motor " ada juga yang bilang " Majekno motor " dan sejenisnya dan anda merasa kejauahan untuk datang ke Kantor SAMSAT Bojonegoro ( Jl. Teuku Umar Bojonegoro ) anda bisa bayar/ datang ke Tempat tempat Pelayanan SAMSAT Keliling yang tersebar sesuai dengan jadwal dan lokasinya.


SAMSAT Keliling merupakan salah satu Pelayanan SAMSAT yang bertujuan Meningkatkan mutu pelayanan publik, khususnya pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)

Berikut adalah Jadwal SAMSAT Keliling Area Bojonegoro Tahun ini berdasarkan sumber langsung dari KB Samsat Bojonegoro :


Cara & Syarat Perpanjangan STNK di SAMSAT Keliling
Cara memperpanjang stnk di SAMSAT keliling tidak jauh berbeda dengan di kantor samsat. Hal yang membedakan hanya tempatnya saja.
Syarat yang harus dibawa adalah
- stnk asli
- ktp pemilik sesuai stnk asli.
Selain itu " yo ojo lali " Pastikan Anda membawa uang yang sesuai dengan yang tertera pada stnk lama.
Jumlah pembayaran pajak kendaraan biasanya tidak jauh berbeda dengan yang lama.

Manfaat Pelayanan SAMSAT Keliling :

1. Memberikan kemudahan kepada masyarakat (Wajib Pajak) dalam pengurusan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL)
2. Mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat atau Wajib Pajak sehingga mengurangi biaya

SAMSAT Bojonegoro dalam layanan publiknya juga sering menyebarkan Brosur terkait informasi seputar SAMSAT seperti Brosur dibawah ini


Semoga Bermanfaat 

Related Posts:

Festival Bengawan Bojonegoro 2017

          Festival Bengawan merupakan salah satu diantara beberapa rangkaian acara Hari Jadi Bojonegoro ( HJB ) dan HUT ke 72 RI yang cukup dinanti- nanti oleh warga Bojonegoro pada khususnya dan warga- warga kota sekitar Bojonegoro pada umumnya
         Untuk tahun ini, ( 2017 ) Festival Bengawan akan dilaksanakan tanggal 24 September 2017, yang sebelumnya juga ada beberapa acara, seperti Resik- Resik Bengawan.
         Festival Bengawan sendiri didalamnya terdapat beberapa kegiatan diantaranya yaitu Umbul Donga Larung Saji, Lomba Panjat Pinang (Jambean), Lomba Foto on the spot, Gelar Seni Tradisional (Sandur), Festival Perahu Hias, dan Hiburan/Gelar Kesenian Rakyat, namun seperti tahun - tahun sebelumnya yang paling diminati dan ditunggu- tunggu oleh warga adalah Festival Perahu Hias, Festival Perahu hias merupakan parade iring-iringan beberapa perahu yang di hias beraneka macam dan bentuk sehingga tampak sangat eksotis, perahu tersebut berjalan beriringan menyusuri bengawan Bojonegoro dengan titik awal/ start Bendung Gerak Desa Padang Kecamatan Trucuk sampai dengan Taman Bengawan Solo ( TBS ) yang berada di Desa Banjarsari Trucuk bersebrangan dengan Pasar Kota Bojonegoro.
Daya tarik Festival Perahu hias ini tidak hanya tertumpu pada warga lingkup Kabupaten Bojonegoro, namun bebrapa warga di Kabupaten lain banyak yang datang juga, seperti dari Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Bahkan dari Kabupaten Blora Jawa tengah juga banyak yang datang.
Berikut ini adalah beberapa video dokumentasi Festival Perahu hias beberapa tahun yang lalu :




Berdasarkan pengamatan saya Festival perahu hias Bojonegoro ini dari tahun ketahun pesertanya lebih banyak begitu pula penontonnya, bagaimana apakah anda tertarik untuk melihatnya....?
so jangan lupa besuk tanggal 24 September 2017 standby di Bendung gerak atau Taman Bengawan Solo ( TBS ).

Indahnya Bengawan
Bengawan Solo , Bengawan Bojonegoro, Festival Perahu Hias




Related Posts:

Aneka Kegiatan HUT RI di Desaku & Desa sekitarnya

Tak terasa sudah tanggal 24 Agustus, seperti biasa yang namanya bulan agustus bagi warga negara republik Indonesia selalu dipenuhi beberapa kegiatan, Tak hanya di kota di pelosok desapun kalau bulan Agustus tetep saja ramai.
Seperti di Desa saya, Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro provinsi Jawa Timur Indonesia, setiap bulan agustus selalu penuh dengan kegiatan seperti Tasyakuran, Upacara, Aneka macam lomba, Pawai Budaya dan lain sebagainya.
Berikut adalah sebagian Cuplikan beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 RI di Desa saya dan beberapa Desa disekitarnya :
1. Tasyakuran malam 17 Agustus dibalai Desa Kandangan


2. Upacara 17 Agustus di Desa Kandangan

3. Jalan Sehat Di Desa Kandangan Trucuk

4. Pentas Seni Di Desa Kandangan

Itu adalah beberapa kegiatan yang telah dilalui beberapa hari yang lalu, masih ada juga beberapa kegiatan yang belum terlaksana, dan akan segera dilaksanakan ( Baca Aja Jadwalnya disini ).
Sedangkan beberapa kegiatan yang sempat saya dokumentasikan untuk desa sekitar desa saya, ada

1. Karnaval Desa Sumbang timun Trucuk

2. Karnaval Desa Kanten Trucuk

Untuk kegiatan yang lain atau kegiatan berikutnya akan saya  usahan tetap update, jangan lupa jika melihat video di channel Youtube saya, silahkan di SUBSRIBE

Related Posts:

Nama nama Perguruan Tinggi/ Universitas di Bojonegoro

Nama nama Perguruan Tinggi/ Universitas di Bojonegoro
Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh...
Salam sejahtera , Pembaca blog Wong Kampung yang budiman,  semoga kesehatan, keceriaan dan keselamatan selalu menyertai kita, amin
Seperti yang kita ketahui bahwasanya segala sesuatu yang kita lakukan dalam kehidupan sehari hari tak pernah terpisah dengan yang namanya ilmu, banyak sekali rujukan rujukan tentang pengertian ilmu, manfaat ilmu, baik dikitab suci maupun hadits hadits.

Secara umum jika kita mendengar tentang ilmu maka sering kali ada kaitannya dengan sekolahan, iya karena  sekolahan lah yang sampai saat ini kita pandang sebagai tempat untuk menuntut ilmu. Sekolahan di lingkungan kita sendiri terdiri dari barbagai tingkatan, mulai dari tingkat dasar sampai tingkat tinggi sesuai dengan usia dan kemampuan.
Kali ini Blog Wong Kampung akan menuliskan Nama - nama Sekolah tinggi/ Perguruan Tinggi/ Universitas di wilayah wong kampung sendiri yakni Kabupaten Bojonegoro Propinsi Jawa Timur, tentunya sesuai dengan yang Wong kampung ketahui.
Nama nama Sekolah Tinggi/ Perguruan Tinggi/ Universitas di Bojonegoro

1. Universitas Bojonegoro ( UNIGORO )
ALAMAT KAMPUS UNIGORO : Jalan Lettu Suyitno No.2 Bojonegoro
Kode Pos 62115 Telepon/Fax :(0353)881984, 885444, 889006
Unigoro sering disebut Yellow Campus/ Kampus Kuning
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.unigoro.ac.id

2. IKIP PGRI Bojonegoro
ALAMAT KAMPUS IKIP PGRI Bojonegoro : Jl. Panglima Polim No. 46 Bojonegoro
Telepon/Fax :(0353)881046. 0353 886170
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.ikippgribojonegoro.ac.id

3. STAI Sunan Giri Bojonegoro
ALAMAT KAMPUS STAI Sunan Giri Bojonegoro : Jl Jend Ahmad Yani No 14 Bojonegoro
Telepon/Fax :(0353)
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.sunan-giri.ac.id

4. STIT Muhammadiyah Bojonegoro
ALAMAT KAMPUS STIT Muhammadiyah Bojonegoro :Jl. Dr. Setyo Budi No. 03 Klangon Bojonegoro, Telp. 0353885951
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.stitmuhbjn.ac.id

5. UNUGIRI
ALAMAT KAMPUS Unugiri Bojonegoro : Jl. Ahmad Yani No. 10 Bojonegoro
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.unugiri.ac.id

6. Universitas Terbuka Bojonegoro
ALAMAT KAMPUS UT Bojonegoro : Jl. Lisman No.09, Campurejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro Telp. 0353 892954
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.ut.ac.id
 
7. STIKES Insan Cendekia Husada Bojonegoro
ALAMAT KAMPUS STIKES Insan Cendekia Husada Bojonegoro : Jl. dr. Wahidin No. 68A Bojonegoro Telp. 0353 893337
STIKES Insan Cendekia Husada Bojonegoro sring disebut Kampus Ungu
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.stikesicsada.ac.id

8. STIE ( Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ) Cendekia
ALAMAT STIE CENDIKIA : Jalan Cendekia No.22 Bojonegoro
(0353) 3410064, Fax  :  (0353) 3410001
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.stiekia.ac.id

9. AKES ( Akademi Kesehatan ) Rajekwesi
ALAMAT Akes Rajekwesi :Jl. KH Rosyid Km.5 Ngumpakdalem, Dander, BOJONEGORO,
Telp. (0353) 882197
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.rajekwesi.ac.id

10. AKBID Pemkab Bojonegoro
ALAMAT Akes Rajekwesi : Jl. Dr. Wahidin No. 39  Bojonegoro Telp :  (0353) 883346
jika anda ingin tahu lebih detailnya tentang kampus ini kunjungi saja : www.akbidpemkabbgoro.ac.id

Itulah beberapa Nama - nama Sekolah tinggi/ Perguruan Tinggi/ Universitas di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang Wong Kampung ketahui, seiring berkembangnya zaman dan kemajuan teknologi serta sumber daya manusia kemungkinan besar Sekolah tinggi/ Perguruan Tinggi/ Universitas di wilayah Kabupaten Bojonegoro akan terus bertambah.

Semoga bermanfaat

Related Posts:

Maksud huruf K dibelakang Angka


100K ?
Kita pasti sudah sering melihat harga harga barang yang menggunakan tulisan " K " di belakang Angka, baik di toko online maupun offline, Cafe, bahkan warung kaki lima dipinggir jalan, seperti Only 25K atau dibawah 50K dan lainnya dan seterusnya.
Bagi anda yang sudah tau maksudnya pasti sudah tidak asing lagi, tapi bagi yang belum tau pasti bertanya tanya apa sih maksud tulisan K dibelakang angka itu.

K = Kilo
Huruf K sendiri itu berasal dari notasi untuk Kilo, yaitu satuan ukuran yang digunakan dalam sistem pengukuran internasional.
Maksudnya, semisal seribu gram dapat ditulis sebagai 1 kilogram (1kg), seribu watt dapat ditulis sebagai 1 kilowatt (1kw).
Karena sering hingga menjadi kebiasaan inilah, maka kelipatan seribu banyak dinotasikan dalam K. Sampai akhirnya banyak digunakan dalam bidang lain, seperti penyebutan harga dalam transaksi jual beli online sampai offline, seperti penjelasan di atas.

1K = 1.000
10K = 10.000
100K = 100.000
1000K = 1.000.000 dan seterusnya

Bagi yang belum tau sekarang sudah tau khan..?
Jadi seandainya anda tanya harganya berapa sist..?
kemudian sistanya menjawab, " murah kok bro cuman 75K "
berarti harganya hanya 75.000......

Semoga penjelasan ringan ini bermanfaat


Related Posts:

Cara basmi Panu Ampuh Tanpa rasa pedih

Cara basmi Panu Ampuh Tanpa rasa pedih

APA ITU PANU
Sebuah penyakit kulit yang cukup membikin agak kesal, banyak ilmuwan mendefinisikan Panu  adalah suatu penyakit infeksi jamur yang ditandai dengan munculnya bercak-bercak kecil pada kulit. Warna bercak tersebut bisa lebih terang ataupun lebih gelap dari warna kulit yang asli ( jadi terlihat beda , namun kebanyakan lebih terang dibanding kulit aslinya ).

PANU MENYERANG SIAPA SAJA
Penyakit panu bisa menyerang siapa saja, walaupun kebanyakan pada remaja umur belasan tahun, tidak menutup kemungkinan panu juga bisa menyerang anak- anak. dan biasanya kulit yang diserang adalah bagian kulit yang menghasilkan banyak keringat. seperti leher, dada, perut ataupun lengan, namun terkadang juga tega menyerang Pipi ataupun sekitarnya.

CARA PENGOBATAN
Cara mengobati Panu banyak sekali macamnya, berbagai obat medis juga sudah hampir tersedia dimana- mana, bahkan kios pedagang kaki lima juga menyediakan. mulai dari yang berupa PIL, Kapsul, Krim & cairan.
Selain pengobatan secara medis atau kimia juga banyak sekali cara mengobati penyakit ini secara herbal alami dengan menggunakan tumbuhan- tumbuhan obat lingkungan sekitar baik dengan cara diminum, di bubuhkan dan lainnya.
Banyak yang berhasil sembuh total, banyak yang sembuh namun kambuh lagi dan banyak juga yang tak sembuh- sembuh...( namanya juga penyakit ).


Oke langsung ketopik  judul Update website ini yaitu cara basmi Panu Ampuh tanpa rasa Pedih, kali ini masih saya tambahin," murah" karena biayanya memang cukup murah.

1. Bahan
- Bahan ini tidak berupa racikan sendiri namun sudah tersedia di beberapa supermarket,toko ataupun Apotek yaitu Shampoo, Lho kok shampoo..? Iya emang, Shampoo inilah yang akan kita pakai, silahkan anda beli shamponya seperti gambar di bawah ini

Shampoo SULSEN Yellow Double Impact, kalau dikasih sulsen yang lain jangan mau, soalnya yang lain belum pernah ada yang mraktekin bisa nyembuhin Panu.

2. Cara
- Cara untuk mengobatinya cukuplah mudah, oleskan shampoo tersebut pada bagian kulit yang berpanu setelah mandi dan sebelum tidur. setelah di oles apakah perlu dibersihkan? tidak, biarkan saja 
berapa kira- kira panu tersebut akan sembuh...?
Panu tersebut akan sembuh sekitar 4-5 harian
Kalau tidak sembuh....?
kalau tidak sembuh komen dibawah update artikal ini, saya akan mencoba mencerahkan..karena berdasarkan uji coba yang telah dipraktekkan beberapa tetangga 99% berhasil dan sembuh.

Demikian sedikit artikel tips & Triks Cara basmi Panu Ampuh Tanpa rasa pedih dan MURAH
semoga bermanfaat, jika anda mencoba mohon seminggu lagi buka artikel ini dan kasih testimony dalam komentar.




Related Posts:

Cara membuat Video Pembuka/ Video Perkenalan atau Video Intro Gratis

Met pagi siang ataupun malam.....
Semoga kebahagiaan, kesehatan dan keceriaan selalu menyertai kita, amin..
Saat ini Wong Kampung akan membahas tentang cara pembuatan video Intro .
Anda pasti sudah tau jika video di putar baik Video Youtube, Video Film, Video Dokumentasi atau bahkan Video iklan selalu diawali dengan video intro atau opening Video

Video Intro/ Opening Video
Video Intro/ Opening Video adalah video singkat yang biasanya mengawali isi video tersebut atau mudahnya disebut video pembuka atau video perkenalan. Dan biasanya video intro berisi nama pembuat video atau pesan pesan singkat tentang pemilik/pembuat video tersebut. seperti dibawah ini :



Bagaimana cara membuat video Intro
Untuk membuat Video Intro tidaklah sulit asal kita memiliki Aplikasi Editing Video yang dilengkapi dengan beberapa plugin maufun efek-efek serta filter, Namun tentu semuanya juga harus dibarengi dengan skill yang memadahi.
Lalu bagaimana jika tidak punya skill tentang editing video atau bahkan juga tidak memiliki aplikasinya, itulah yang akan kita bahas saat ini.

Cara membuat Video Intro Gratis secara Online
Pasti sudah banyak perusahaan perusahaan Videograpy yang menyediakan teknik pembuatan video tersebut, namun yang akan kita bahas saat ini adalah membuat Video Intro Gratis secara Online melalui Flixpress.
Flixpress merupakan Perusahaan yang melayani Kustomisasi Video menggunakan template otomatis, Media Personalisasi untuk bisnis dan organisasi Full Video Production dengan harga yang sangat kompetitif.
Di Flixpres banyak sekali template untuk membuat video intro baik dari yang gratis sampai yang berbayar. 
Oke mari kita bahas topik kita : cara membuat Video Intro Gratis melalui Flixpress.

Simak tutorial dibawah tersebut

1. Masuk dulu ke website Flixpress disini
2. Lakukan login jika anda belum punya akun maka silahkan register dulu


3. pilih Get started for free
4. pilih template mana yang anda sukai
5. jika sudah cocok, pilih  Costumize Now
 

6. Ubah Propertiesnya sesuai dengan keinginan anda, seperti tulisan tulisannya






7. Untuk melihat hasilnya silahkan klik Create Privew




8. Kemudian View My Privew




9. Sekarang kita lihat, apakah sudah sesuai dengan yang kita inginkan




10. Jika belum mantap masih bisa diedit dengan klik tombol edit, namun jika sudah puas tinggal pileh Pleace Order

 

11. Sudah selesai, kita tinggal download/ share saja


Bagaimana mudah bukan? silahkan di coba dan kami tunggu uploadnya di Youtube Channel anda,
terima kasih semoga berguna.

Kawula Alit - Youtube Channel


Related Posts:

Nelongso dan Melas, benarkah ini obatnya..?

Menurut pendapat anda apakah kata yang tepat untuk mendefinisikan raut wajah foto tersebut diatas, Nelongso atau melas..? kayaknya nelongso hingga akhirnya melas

Nelongso
Nelongso menurut kamus bahasa indonesia adalah Sedih atau kosong, kalau saya kira-kira adalah sebuah kondisi dimana kita seakan ada dalam jalan yang tidak sesuai dengan harapan dan akhirnya merasa bingung harus berbuat apa.
Biasanya setelah saya mengalami hati nelongso wajah saya sering berubah menjadi melas.

Melas
Melas menurut Kamus besar bahasa Indonsia adalah menimbulkan rasa belas kasihan yaitu Berasal dari bahasa Jawa ,Adjektiva (kata sifat).

Sedikit cerita biasanya kalau saya pribadi merasakan nelongso  maka dengan berbagai cara saya akan berusaha menghibur diri, mencari  teman NGOPI dan ngobrol hingga lupa dengan penyebab nelongso tersebut .
Tapi karna Nelongso bisa datang sewaktu -waktu tanpa mengenal waktu dan kondisi misalnya saat malam hari tentu sangat tidak baik kalau dibuat nongkrong atau nyari teman ( mosok jam 1 arep gugah-gugah konco ngjak ngopi...? ) mesti saru khan...
Bila rasa nelongso,gundah dan sedih datang ditengah malam biasanya saya mmbaca ini , saya baca sampai tidur dan paginya biasanya rasa nelongso tersbut sudah tak terasa lagi.
inilah kalimat yang saya baca :
 "ALLAAHUMMA SHALLI 'ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN TIBBIL QULUUBI WADAWAAIHAA WA'AAFIYATIL ABDAANI WASYIFAAIHAA WANUURIL ABSHAARI WADLIYAAIHAA WAQUWWATIL AJSAADI WAL ARWAAHI WAGHIDAA IHA WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHI AJMA'IIN"

Kalimat tersebut diatas merupakan kalimah Shalawat, yang biasanya disebut Shalawat Tibbil Qulub, berdasarkan namaya saja sudah jelas, shalawat ini bisa menjadi obat hati yang lagi gundah gulana, nelongso dan sejenisnya.
kalau anda merasa lebih nyaman dengan mendengarkan, sholawat tersebut bisa dilihat dan didengarkan di video bawah ini:


Manfaat shalawat sendiri sudah tidak dapat di ragukan lagi
ada komentar dari Heru alha print di y2pin.blogspot.co.id

Pernah terjadi seseorang mengajukan suatu pertanyaan yang menyulitkan kepada Sayyid Muhammad bin Alawy bin Abbas al-Maliki, ulama tersohor Mekkah. Sebuah pertanyaan aneh, bukan bermaksud dan bertujuan untuk mengolok, menyudutkan, ataupun menghina. Sayyid Muhammad al-Maliki tahu orang ini tidak suka shalawatan, Maulidan, maupun pengajian. Pertanyaannya adalah, "Allah sekarang sedang ngapain?"

Maka dijawab oleh Sayyid Muhammad dengan penuh keilmuan dan penuh hikmah. "Tahu sekarang Allah lagi ngapain? Allah sekarang lagi bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw. Dalilnya adalah surat al-Ahzab ayat 56:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيماً

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya senantiasa bershalawat untuk Nabi (SAW.). Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Yushalluna di sini masuk ke dalam fi'il mudhari' atau present tense di dalam bahasa Inggris, yang mengandung arti senantiasa (sedang dan seterusnya) bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw.
Al-Imam al-Habib Thahir bin Husin al-Haddad bershalawat atas Nabi Muhammad Saw. setiap harinya 25.000 kali.
(Sumber cerita: Al-Habib Jindan bin Novel bin Jindan)


 

Related Posts:

Nama - Nama Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro

Jumlah Penduduk
Jumlah penduduk Bojonegoro berdasarkan situs resmi Pemkab Bojonegoro berjumlah 1.453.880 jiwa terdiri dari 730.815 laki - laki dan 723.065 perempuan, yang tersebar di puluhan Kecamatan di Wilayah Kabupaten Bojonegoro. ( data Tahun 2016 )



Jumlah Kecamatan
Kabupaten Bojonegoro sendiri memiliki 28 Kecamatan , berikut adalah nama- nama kecamatannya tersebut
  1. Kecamatan Balen
  2. Kecamatan Baureno
  3. Kecamatan Bubulan
  4. Kecamatan Bojonegoro
  5. Kecamatan Kalitidu
  6. Kecamatan Gondang
  7. Kecamatan Dander
  8. Kecamatan Kanor
  9. Kecamatan Kapas
  10. Kecamatan Kasiman
  11. Kecamatan Kedewan
  12. Kecamatan Kedungadem
  13. Kecamatan Kepohbaru
  14. Kecamatan Malo
  15. Kecamatan Margomulyo
  16. Kecamatan Ngambon
  17. Kecamatan Ngasem
  18. Kecamatan Ngraho
  19. Kecamatan Padangan
  20. Kecamatan Purwosari
  21. Kecamatan Temayang
  22. Kecamatan Trucuk
  23. Kecamatan Tambakrejo
  24. Kecamatan Gayam
  25. Kecamatan Sumberrejo
  26. Kecamatan Sukosewu
  27. Kecamatan Sugihwaras
  28. Kecamatan Sekar 
Minat Berkunjung ke Bojonegoro ...?
Apabila anda ingin berkunjung ke salah satu dari kecamatan di wilayah kabupaten Bojonegoro anda sebaiknya mengunjunginya terlebih dahulu via website ( dengan cara mengklik nama kecamatan tersebut ), karena masing- masing kecamatan sudah memiliki website dan menyuguhkan informasi seputar lokasi, destinasi, adat istiadat, produk unggulan,kegiatan dan lain sebagainya diwilayah kecamatan tersebut.

Related Posts:

Alamat Kantor dan ATM BRI di Bojonegoro

Berikut adalah alamat Kantor BRI Cabang maupun ATM BRI diseputaran Kota Bojonegoro, Bank BRI merupakan Bank milik Pemerintah yang terbesar di Indonesia, yang menjangkau hingga ke pelosok- pelosok Desa. Walaupun sudah tersedia e- Banking, Mobile Banking, Internet Banking dan sejenisnya , namun masih banyak juga yang menggunakan fasilitas manual dengan pergi ke Kantor, Alamat dibawah ini mungkin bisa sedikit membantu :

1. Bank BRI Kantor Cabang Bojonegoro
    - Jl. Akbp. Moh. Suroko No.11, Kadipaten, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62111, Indonesia
tersedia ATM rute dan lokasinya bisa dilihat disini 

2.  Kantor Bank BRI
   -  Jl. Untung Suropati, No. 100, Bojonegoro, Sumbang, Bojonegoro Regency, East Java 62115, Indonesia
tersedia ATM rute dan lokasinya bisa dilihat disini

3. Kantor Bank BRI 
- Jalan Mayjen DI Panjaitan, No. 6, Kepatihan, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62111, Indonesia
tersedia ATM rute dan lokasinya bisa dilihat disini

4. ATM BRI Pangsud
   Jl. Panglima Sudirman Bojonegoro 
   Lokasi Klik Disini 

5. ATM BRI Imam Bonjol
Jl. Imam Bonjol, Ledok Wetan, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62112, Indonesia 
Lokasi Klik Disini  

dan masih banyak ATM BRI ditempat lain wilayah Bojonegoro, Sedangkan Teras BRI juga menyebar hampir disetiap Pasar di wilayah Kabupaten Bojonegoro

Related Posts:

Nama - nama Optik Di wilayah Kota Bojonegoro

Nama - nama Optik Di wilayah Kota Bojonegoro

Berikut adalah nama - nama optik di wilayah kota bojonegoro, Pengertian Optik sendiri  adalah cabang fisika yang menggambarkan perilaku dan sifat cahaya dan interaksi cahaya dengan materi. Optik dijelaskan dan ditandai dengan fenomena optik. Kata berasal dari ὀπτική optik Latin, yang berarti tampilan, sedangkan yang saya upload ini adalah toko optik yang biasanya menjual Kacamata, Lensa Kontak dan sejenisnya yang menerima resep dari dokter. nama- nama optik dibawah ini tentunya masih kurang lengkap dan tetap akan selalu diupdate :

1. Optik Sentral
   Jl. P. Diponegoro No 1. Bojonegoro

2. Optik Kasoem
  Jl. P. Diponegoro  No. 27 Bojonegoro

3. Optik Gajah Mada
  Jl. P. Diponegoro No. 30 Bojonegoro

4. Optik Nusa
   Jl. Trunojoyo No. 08 Bojonegoro

5. Optik Family
   Jl. Kartini No 28 B Bojonegoro

6. Optik Sahabat
   Jl. Pemuda No 64 Bojonegoro

7. Optik Wijaya
   Jl. AKBP M. Suroko Bojonegoro

8. Optik International
   Jl. P. Diponegoro Bojonegoro

Baca juga disini =====> 75% Wanita Anggap Pria Berkacamata Lebih Seksi


Related Posts:

Nama - Nama Apotek/ Apotik di Bojonegoro

Berikut adalah beberapa Apotek yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro, nama- nama dibawah ini jelas belum komplit dan tetap akan selalu di update

1. Apotek Faradina
    Jl. Teuku Umar No. 79 A

2. Apotek K-24
    Jl. Diponegoro No. 10

3. Apotek Sido waras
    Jl. Trunojoyo No 05

4. Apotek Pangsud
    Jl. Panglima Sudirman

5. Apotek Nusa
    Jl. Rajekwesi Jetak Bojonegoro

6. Apotek Rajekwesi
   Jl. Teuku Umar Bojonegoro

7. Apotek Indria
   Jl. Dr. Cipto No 129 Bojonegoro

8. Apotek Bhakti
   Jl. Jaksa Agung Suprapto

9. Apotek Budi Jaya
   Jl. Dr. Cipto Bojonegoro

10. Apotek Paramedina
     Jl. KH. M Mansyur No. 24

11. Apotek Tunggal
     Jl. Veteran Bojonegoro

12. Apotek Kedung waras
     Jl. WR Supratman No. 02

13. Apotek Maju Mapan
     Kalitidu Bojonegoro

14. Apotek Basuki Rahmat
     Jl. Basuki Rahmat Ruko No.3

15. Apotek Joglo
     Jl. Lisman No.05 Campurrejo

16. Apotek Medika Farma
     Kalitidu Bojonegoro

17. Apotek Diponegoro
    Jl. Diponegoro Bojonegoro

18. Apotek Sumber Bahagia
   Jl. Lettu Suwolo 121 Bojonegoro

19. Apotek Mulyo Agung
   Jl. Lettu Suyitno 219 Bojonegoro

20. Apotek Solusi Sehat
      Jl. MH. Thamrin  Bojonegoro

21. Apotek Trio Sahabat
   Jl. Trunojoyo 21 Bojonegoro

Related Posts:

Bertahun- tahun bersama Smartfren


- Smart ZTE C261
Entah sudah berapa tahun saya setia bersama Smartfren, ini sedikit cerita saya atas kepuasan saya terhadap jaringan Smartfren, bukan promosi karena saya juga tidak jualan  produk- produk smartfren.
Bermula dari handphone Smart ZTE C261 yang sampai saat ini bangkainya masih ada, waktu itu masih bernama Smart doang, belum dapat tambahan Fren entah sekitar tahun berapa mungkin sekitar 2009 an. Dari awal saya sudah berniat beli hp ini akan saya gunakan sebagai modem karena jaringan smart kebetulan dikampung saya cukup joss... karena niat saya dari awal untuk modem, setelah saya paketkan hp ini saya masukkan ke cpu komputer jadul saya yang chasing belakangnya banyak lubangnya, jadi ada sms dari provider baik promosi maupun ini itu saya gak pernah mbuka,membuka hp hanya saat daftar paket internet dan setiap komputer nyala handphone ini jg langsung ikut nyala, dosbook maupun chargernya utuh ga' tersentuh....bertahun- tahun hp ini cukup kuat hanya pernah mengalami batrai drop itupun cuman sekali. alhasil saya tidak kecewa dengan produk ini.

Pada tahun 2010 ( kemungkinan ) Smart bergabung dengan fren, hingga menjadi smartfren, dan saya tetap masih menggunakan hp jadul saya Smart dan tidak ganti- ganti, hingga muncul OS android.

- Hisense AD683G
Perkiraan awal tahun 2013 saya tertarik dengan  Smartfren Andromax, pilihan saya jatuh pada Hisense AD683G atau biasa disebut Andromax - I,  sebenarnya saat ini saya juga sudah pakai hp berbasis android, yang masih tergolong jadul ber Os Android froyo dan menggunakan jaringan GSM. karena melihat spesifikasi andromax i yang cukup keren ditambah lagi kepercayaan saya terhadap jaringan CDMA nya Smartfren saya pun menebusnya yaitu dengan harga Rp. 1.200.000. harga yang seimbang dengan spesifikasinya.
  • Jaringan: Dual-SIM CDMA200-1x EVDO Rev A (3.5G) + GSM (2G)
  • Layar: IPS Capacitive Multi Touch 4 Inchi WVGA. Resolusi 480x800px.
  • Kamera: Kamera utama 5 MP Autofocus. Kamera depan 1.3 MP
  • Sistem Operasi: OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich
  • Prosesor: Dual-Core 1 GHz Snapdragon
  • Grafis: Adreno 203
  • Memori: RAM 512, Internal 4GB, Eksternal microSDHC hingga 32GB
  • Konektivitas: WiFi Hotspot, Bluetooth v3 A2DP, Micro-USB
  • Baterai: Li-Ion 1630 mAh   
Selama menggunakan andromax i, hp android yang satunya saya jual, karena andromax i juga berfitur dual SIM, yaitu GSM- CDMA . dari sinilah awal mula terlantarnya hp ZTE C261 saya, yang hingga akhirnya tak terpakai, karena sudah memiliki andromax.
Selama menggunakan Andromax I, saya tidak pernah mengalami kerusakan hanya pernah mengalami error muncul garis bingkai merah berkedip dan mengatasinyapun sangat mudah, ( bisa baca disini : Mengatasi garis bingkai merah berkedip di andromax ).

- Andromax Q
Karena teknologi yang semakin berkembang Smartfren semakin maju dan sudah menggunakan teknologi jaringan 4G LTE, Teknologi 4G LTE kebetulan yang menggunakan pertama kali di Indonesia adalah Smartfren, disinilah kepercayaan saya terhadap smartfren semakin dipertebal. ditambah lagi karena andromax i saya jatuh saat berkendara hingga LCDnya pecah, pada bulan akhir tahun 2015 saya mengambil Andromax Q,  masih ingat betul saya beli andromax Q saat setelah dapat SMS promosi dari Provider Smartfren, mendapatkan potongan Rp 299.000 untuk pembelian andromax Q atau Qi.

Saya putuskan untuk memilih Andromax Q karena tertarik dengan OS Systemnya yang lain dari pada yang lain yaitu telah dikelola oleh CYANOGEN, banyak kelebihan dari penawaran Cyanogen diantaranya adalah
- CYANOGEN IMPROVE SECURITY Dengan fitur PIN Scramble, PIN yang digunakan untuk mengunci Andromax Q (bukan PIN Kartu) akan selalu berubah urutan angkanya pada tampilan papan tombol setiap kali telepon diakses dan terkunci, sehingga tidak perlu khawatir akan ada yang mencoba membuka telepon melalui tanda tekanan jari pada layar.
- CYANOGEN THEMES Fitur Themes di Cyanogen OS mempermudah untuk merubah lebih dari sekedar tampilan huruf dan wallpaper, namun juga bisa mengganti icon hingga animasi. dan masih banyak kelebihan lain.

Yang jelas sampai saat ini saya selalu suka dengan smartfren,
Paket Internet yang saya pakai adalah Unlimited bulanan, dulu harganya 50.000, sekarang 60.000
tapi semenjak punya Aplikasi Cash tree... pengisian pulsa cukup dari cashtree ( lumayan ga' usah ngisi )
jika anda berminat pulsa gratis bisa download Cashtreenya disini




Related Posts: