Cara buat dan upload Foto Panorama ( 360 derajat ) di Facebook

Kamera 360
Saat- saat ini sedang maraknya Kamera 360 derajat, yaitu kamera yang dapat menghasilkan foto panorama alias puaanjang dan memutar, sehingga bagi yang melihat bisa menikmati gambar tersebut tidak hanya satu arah, tetapi juga arah sekelilingnya dapat terlihat seluruhnya, layaknya video.
Di beberapa toko online sudah banyak yang menjual Kamera 360 derajat tersebut, namun sampai saat ini masih belum begitu banyak pembelinya, tidak selaris dan sebanyak Kamera Action. Harga Kamera 360 derajat juga tidak begitu murah, karena saat saya ngecek dibeberapa toko online masih kisaran diatas 5 jutaan dengan merk-merk yang cukup mendunia.

      Bagi anda yang belum memiliki kamera tersebut tidak usah kecil hati, ataupun sedih hati, anda akan tetap bisa upload dan share Foto Panorama 360 di Facebook kayak seperti yang saya lakukan :
untuk melihat hasilnya

Solusi yang belum punya Kamera 360
 Untuk menikmati hasil dari Foto panorama yang diupload di Facebook, jika anda melihat menggunakan PC atau laptop biasanya didalam foto tersebut muncul Gambar Mouse ( disertai tulisan perintah klik dan geser untuk melihat sekitar ) dan kalau tak ada gambar mouse biasanya ada gambar seperti kok bulu tangkis kecil, seperti gambar dibawah ini : 
oke langsung saja kita praktekin sesuai dengan judul artikel diatas yaitu Cara buat dan upload Foto Panorama ( 360 derajat ) di Facebook ( tanpa menggunakan camera 360 karena kita belum punya )
cukup menggunakan camera hp android kita yang pertama adalah :

1. Unduh dan Pasang aplikasi Panorama 360 ( bisa juga menggunakan aplikasi lain yang sejenis) dari Google  play atau bisa klik disini
2. Setelah ada pasang biasanya anda disuruh Sign in, jika anda belum daftar anda akan disuruh sign Up
3. Setelah sign up selesai dan camera 360 sudah terpasang kita tinggal mencobanya
cobalah bidik sesuai dengan petunjuk arah panah dan bulatan yang tersedia di aplikasi tersebut setelah selesai save dan share ( tak tunggu hasile di facebook, kalau perlu tandai saya biar saya bisa ikut menikmati hasil karya anda )

berhubung saya sudah ngantuk, sampean coba sendiri aja ya...besuk kalau sempat tutorial lengkape akan saya updatekan. terima kasih

Related Posts: