Selamat mudik dan hati- hati dijalan, berdo'alah saat melewati jalur tengkorak

Pulang Kampung
Tradisi pulang kampung sampai saat ini masih menjadi fenomena tahunan yang tetap berjalan dan terlihat sangat dilestarikan, pulang kampung alias Mudik merupakan sarana silaturrahmi face to face yang nyata. tak heran jika mendekati hari raya idul fitri seluruh angkutan transportasi sudah penuh penumpang, baik bus antar propinsi, Kereta Api, Pesawat dan beberapa angkutan transportasi lain.
sumber www.kochiefrog.com
             Dipulau Jawa sendiri jalur transportasi baik jalur utara ( pantura ) maupun jalur selatan jika mendekati hari raya sudah pasti padat merayap alias macet, bahkan terkadang banyak Mudiker- mudiker yang rela memilih menggunakan alat transportasi roda dua ( motor ) dengan alasan dan pertimbangan lebih mudah untuk menerobos jalur macet, walaupun cuaca panas maupun hujan cukup menjadikan kendala.
           Bagi saya selaku  wong kampung yang tidak dalam perantauan hanya bisa mendo'akan semoga para saudara- saudara yang sedang OTW mudik tetap dalam keadaan selamat dan selalu mendapat lindungan NYA. amin...dan tak lupa menghimbau untuk selalu menaati rambu- rambu lalu lintas, karena rambu- rambu lalu lintas bukan hanya dekorasi jalan semata, namun sebuah petunjuk jalan keselamatan. Jika ada lampu merah saatnya berhenti, berhentilah...jika ada rambu kurangi kecepatan, kurangilah kecepatan anda, jika ada rambu jalur tengkorak, maka waspada dan berhati- hatilah.

Hati- Hati di Jalan
   Seperti yang terlihat dan sering terjadi di dekat desa tempat tinggal saya, tepatnya jalur arah BOJONEGORO- PADANGAN atau sering disebut juga BOJONEGORO- CEPU dan ada yang menyebut BOJONEGORO - NGAWI ,

Pada kilometer entah berapa yakni mulai dari Jembatan Ngringin rejo sampai dengan Pertigaan Kalitidu terpampang rambu bertuliskan Jalur Tengkorak, alasan pemasangan rambu tersebut karena hampir setiap bulan  selalu ada kecelakaan yang  rata-rata menelan korban jiwa.



Konsentrasi
Saat melintasi jalur Tengkorak dimohon untuk para pemudik selalu  waspada dan berhati- hati, terlebih jika anda berkendara sambil membaca do'a- do'a itu malah lebih disarankan. Selama bulan ramadhan tahun ini saja entah sudah berapa kali terjadi kecelakaan di jalur tersebut.
Saking seringnya terjadi kecelakaan dilokasi tersebut tidak sedikit masyarakat yang penasaran mengapa bisa demikian,..?   dan penyelidikan secara supranaturalpun dilakukan.
Berdo'alah
Ahli supranatural Bojonegoro yang biasa mengisi acara JIMAT , yaitu sebuah acara misteri yang di siarkan dari radio Istana FM Bojonegoro setiap malam jum'at, MBAH JO menerangkan bahwasaya jalur mulai jembatan Ngringin rejo ke barat sampai perempatan Ngujo memang terlihat rata dan halus, namun dialam lain jalan tersebut memiliki beberapa gundukan, yaitu ada 5 gundukan , hingga bisa mengakibatkan kendaraan terkadang mengalami goyangan layaknya pada jalan yang bergelombang. dan mbah JO sendiri menambahkan bahwasanya jalur tersebut juga merupakan jalur lalu lintasnya para makhluk halus.

Anda percaya....atau tidak, itu terserah anda sekalian
Wallohu a'lam.
silahkan komentar dibawah
#Ngringinrejo
#Ngujo
#Pungpungan
#Kalitidu
#Bojonegoro
#Jalurtengkorak
#Korban
#Lakalantas

Related Posts: