Festival Oklik Bojonegoro 2016 akan dilaksanakan nanti malam

Apakah sampean semua suka Oklik ...?
Oklik merupakan kesenian tradisional warisan leluhur berupa seni musik yang menggunakan peralatan musik dari bahan dasar bambu dan sejenisnya, oklik sendiri biasanya dimainkan sekitar pukul 02.00- 03.00 dini hari sebagai pembangun warga untuk melakukan sahur di bulan ramadhan.
Tak jarang pula sebagian warga ada yang menamai oklik adalah, tung-tung -klek, tukliran, koprek dan lain sebagainya, karena masing- masing daerah berbeda- beda dalam menamainya.
      Di Bojonegoro sendiri sejak sekitar 3 tahun yang lalu kesenian oklik mulai di festivalkan setiap tahunnya dibulan ramadhan, dan acara festival lomba oklik ini selalu di ikuti oleh puluhan group oklik dari berbagai penjuru desa dan kecamatan se Kabupaten Bojonegoro
seperti terlihat dalam video di bawah ini :

video diatas merupakan cuplikan festival oklik pada ramadhan tahun 2014 sedangkan yang dibawah ini adalah Festival Oklik Ramadhan 2015


Untuk Ramadhan kali ini Festival oklik 2016 akan di adakan nanti malam yakni 25 Juni 2016 start dari Jl. Mas Tumapel atau depan Pemkab Bojonegoro pukul 19.30 WIB setelah tarawih.
Monggo yang menyukai kesenian ini bisa  hadir untuk ikut memeriahkan festival tersebut.

Related Posts: