Jika Pak Tani " Tunggu manuk " pake DRONE, jangan kaget !! wis zamane

Gambar Ilustrasi
Perkembangan teknologi sangatlah pesat, berkembang meningkat dengan hitungan detik merambah segala penjuru dunia menembus segala batas. perbedaan antara perkotaan dan pedesaan sudah tidak segnifikan lagi, adat istiadatpun perlahan -lahan mulai terkikis, jika remaja di kota mainannya smartphone di desa juga sama, begitulah teknologi saat ini.
        Bicara soal mainan anak- anak di desa, untuk saat ini juga sudah tidak ada yang keluar dari dampak kemajuan teknologi, sudah tidak ada lagi yang main kelereng, tidak ada lagi loncat tali, dan sudah jarang lagi yang mengisi waktu mainnya dengan main layang- layang.
        Menengok kebelakang zaman dahulu remaja didesa membantu orang tuanya menngembala ternak dengan menghibur dirinya membawa seruling, berkembang dengan membawa radio lalu berkembang membawa hanphone, dan terus berkembang hingga saat ini yaitu "tidak ada remaja yang menggembala ternak" kalau ada yang ikut ke ladangpun paling hanya mau selfie doang, terus upload di sosmed. bukankah begitu...? wis ojo serius- serius.
     Menurut predeksi berdasarkan survey yang dilakukan tim wong kampung ( aku dewe ) tak butuh waktu lama lagi pasti remaja didesa kedepannya akan berlomba- lomba beli pesawat, yaitu pesawat tanpa awak yang biasa disebut DRONE sebagai sarana mainan pengganti layang- layang.

Apa toh, drone itu....?

       Nek iki moco disik, Dari Wikipedia dijelaskan Drone merupakan pesawat pengintai tak berawak yang dijalankan dengan pusat kendali di suatu tempat dengan menggunakan komputer atau samrtphone (wifi) juga remote control. Selain dapat dikendalikan, drone juga dapat disetting untuk dapat terbang secara otomatis
Drone menurut fungsinya sendiri terdapat dua jenis,  yaitu combat drone atau drone untuk keperluan pengintaian, peperangan dan penyerangan, dan satunya lagi yaitu drone yang dibuat dengan fungsi untuk sarana pengangkatan sesuatu benda atau barang atau juga terkadang digunakan untuk melakukan tugas yang dianggap berbahaya bagi manusia.
     Karena saat ini drone sudah dijual secara umum dan bebas, besar kemungkinan menurut kami tak lama lagi remaja di desa-desapun akan segera memilikinya.

dari google
Manfaat Drone...?
Manfaat drone menurut versi wong kampung :

  • Bagi Photografer atau Videografer drone sangat membantu bisa menghasilkan Foto maupun Video yang indah dari tempat yang sulit dijangkau.
Bagi warga desa terutama petani :
  • Drone bisa digunakan sebagai pengganti layang-layang, sifatnya sama- sama bisa terbang di udara
  • Karena drone dilengkapi kamera, jadi drone bisa di gunakan untuk memantau persawahan, misalnya bagian mana yang kurang airnya, atau bagian mana yang kelebihan airnya
  • satu lagi, drone juga bisa digunakan untuk Tunggu Manuk ( alias menunggu tanaman dari serangan burung ), jadi anda ga' perlu lagi bikin orang-orangan atau bentangan tali kesana kemari dan juga pake teriak-teriak sambil bawa kentongan cukup mengendalikan Drone dari gubuk.

Lha Harganya....?

Jangan takut,sama dengan gabah satu Zak, selain drone sudah dijual secara umum dan bebas, drone sendiri juga sudah dijual murah, bahkan  dibeberapa toko ada yang menjual dengan harga mulai Rp. 300,000 an, tentu harga berbeda- beda sesuai dengan spesifikasinya.



  murah pooolllll......pokok'e




    




Related Posts: