Setengah Blogger berbagi setengah ceritanya


Setengah Blogger berbagi setengah ceritanya
Berbagi memang sesuatu yang sangat membahagiakan, apalagi jika yang kita bagikan memberikan manfaat secara langsung pada orang yang membutuhkannya. banyak sekali  bentuk kegiatan berbagi yang dilakukan oleh beberapa manusia diantaranya berbagi harta benda, ilmu pengetahuan bahkan sampai berbagi cinta atau hanya sekedar berbagi senyuman.
Didunia maya maupun dunia nyata  banyak sekali media untuk berbagi atau dalam bahasa sononya biasa di sebut " Share ". bahkan piranti atau alat alat elektronik saat ini sudah dipastikan selalu ada tombol share nya.

Blog
Blog merupakan salah satu dari ratusan media untuk berbagi, banyak artikel-artikel yang sangat bermanfaat ditulis dan dibagikan melalui blog.
Secara bahasa orang yang mempunyai blog otomatis akan dinamakan Blogger, Untuk memiliki Blog yang "bagus" seorang blogger harus senantiasa mengUpdate dan menyajikan artikel-artikel yang menarik, bermutu dan membuat pengunjung selalu ingin membukanya.
lalu bagaimana kalo punya blog tapi jarang update seperti saya ini...? hehehe...
kalo menurut saya pribadi, yang demikian ini disebut Setengah Blogger , soalnya updatenya setengah-setengah alias arang-arang atau istilah jawanya disebut " rog-rog Asem " jadi merasa sangat belum pantas bila di sebut Blogger secara istilah.

Blogger harus tanggung jawab
Seorang blogger maupun setengah blogger sudah semestinya bertanggung jawab dengan artikel-artikel yang telah ditulis, memberikan balasan komentar bila ada yang berkomentar dibawahnya, karena terkadang pengunjung yang bertanya sangat menunggu jawaban komentar tersebut. seperti contoh pengalaman pribadi saya dengan artikel ini " Muncul Frame/Bingkai Garis merah tepi di Andromax i " , atau Cara Setting Epson L120 untuk Cetak Kertas Foto, Epson Glossy, Epson Mate ataupun Epson Premium Glossy dalam artikel tersebut diatas ternyata banyak komentar yang belum terbalas, dan saya sendiri juga tidak tau, karena kurangnya update. rasa bersalah dan telah mengecewakan pasti akan muncul, bila kita ada rasa tanggung jawab.
 Status saya yang masih "Setengah Blogger" dan ingin menjadi "Blogger beneran ", sudah saya konsultasikan pada teman-teman blogger senior seperti Mas Alam dengan blognya  Alam Endah 
mas...piye toh carane mben semangat ngeblog kui...? dan rata-rata jawabnya ya " wis toh pak sing penting niat berbagi  nanti pasti akan menemui manfaatnya " ngunu thok....
hmmmm...jhan angel tenan dadi blogger yang benar2 blogger
dulu sempet pasang iklan sana sini agar semangat ngeblog...tetep ae jarang update, opo yo kudu dielokno Google adsense, biar tambah semangat,....ternyata setelah dapat bayaran dari google Adsense ya tetep ae masih jarang updatenya....hadddeh......... tapi yo rodok mendingan.

Related Posts: