Manaqib Syekh Abdul Qodir Al- Jailani

Manaqib Syekh Abdul Qodir Al- Jailani
Apakah anda terbiasa baca Manaqib Syekh Abdul Qodir Al- Jailani, bila anda sering membaca pasti lancar dan enak dalam membacanya, tapi bagaimana kalau belum pernah baca seperti saya, saya kalau mbaca masih grotal gratul, karena menurut saya bacaannya memang agak sulit.
Berikut mungkin bisa membantu, yakni mendengarkan dalam format audio, karena terkadang ingatan manusia itu lebih mudah ingat dengan belajar melalui pendengaran.

dibawah ini adalah audio lengkap Manaqib Syech Abdul Qadir Jaelani :










Related Posts:

Lagu dibulan Desember

Bulan Desember merupakan bulan penghujung tahun, banyak sekali peristiwa atau kenangan- kenangan baik yang manis maupun yang pahit di bulan bulan sebelumnya dan berkilas balik di bulan terakhir ini.
Bagi para musisi bulan desember ternyata banyak juga yang dituangkan menjadi sebuah lagu, seperti yang  sering kita dengar ada lagu Desember kelabu yang dilantunkan artis manis lokal kita Yuni sara. Dan dalam bulan ini cuaca identik dengan musim hujan yang sering terjadi baik siang maupun malam, bahkan beberapa tahun yang lalu di desa kami bulan desember identik dengan fenomena banjir.
berikut adalah beberapa lagu yang berkaitan dengan bulan Desember

1. Desember Kelabu ( mbak Yuni Sara )
Tak hanya kenangan manis...tapi kenangan pahit juga sering menghampiri kita, semoga tahun ini tidak ada Desember Kelabu Bagi kita

2. Desember ( efek omah koco )
mencoba menggambarkan perasaanya di saat hujan di bulan Desember ini Hujan yang selalu mengguyur setiap Desember selalu membawa sebuah kenangan yang berlarian di pikiran kita. Segarnya bau rerumputan dan tanah yang basah membuat kita terbuai ke dalam imajinasi. Bahkan kepenatan dan luka pun hilang ketika hujan mengguyur bumi

3. Permanent in December ( Mbak Miley Cyrus )
Semua orang berhak untuk mendapatkan pendamping hidup yang lebih baik. Namun, tanpa kita sadari orang yang kita sayangi ternyata ada di dekat kita, itulah yang dituangkan dalam lagunya mbak miley cyrus dalam lagu Permanent in December

4. December ( Weezer )
Lagu yang berjudul December ini menceritakan perasaan cinta yang membara yang dirasakan pada bulan ini. Cocok bagi mereka yang tersengat cinta atau mereka yang tengah kasmaran ( hahaha...ada yang lagi kasmaran ga...? )

5. Love in December ( Club 8 )
Tengah kasmaran di bulan ini? Mungkin lagu ini bakal tepat untuk mengiring kisah romansa anda dalam mendapatkan hatinya. Atau mungkin kamu memberikan atau menyanyikan  lagu ini kepadanya. Dijamin hati dia akan meleleh dengan lirik puitis dari Club 8 ini ( tapi yo nek ngerti artine.....hehehehe )

masih buuuuanyak lagi lagu-lagu lain yang berkaitan erat dengan Bulan Desember. silahkan cari-cari sendiri

Related Posts:

Manfaat Madu 2, 3 atau 4

Madu ..........
Pasti tidak asing lagi, kata ini sering dibuat kiasan mulai dari masalah percintaan, keharmonisan, kemesraan dan lain sebagainya, dulu waktu masih kecil sering dengar lagu " madu ditangan kananmu...racun ditangan kirimu...aku tak tahu mana yang akan kau berikan padaku...dari radio philips kuno punya bapak, secara tidak langsung sudah jelas madu merupakan sumber kehidupan karena racun adalah sumber kematian.

Madu dalam bahasa Seng songnya adalah " Honey ( dieja bahasa jowo HANI ) banyak juga orang yang memanggil pasangannya " Honeeeey........"  . Apa sih sebenarnya madu itu.?  madu kurang lebihnya adalah Cairan yang berasal lebah yang diambil dari sari bunga atau nectar, dalam ilmu kesehatan ditambah yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. ( itu kurang lebihnya...nek kurang yo tambahi dewe....)

Manfaat Madu
Manfaat madu itu sendiri tak hanya di jelaskan oleh orang- orang yang ahli dalam bidang kesehatan, namun dalam beberapa Kitab suci semua agama, baik Islam,Nasrani, Hindu dan Buddha juga sudah tertuliskan. itulah hebatnya madu

Al- Qur'an
Dalam al Qur'an Surat An-nahl ayat 68 "

وَأَوْحَىٰ رَبُّكَ إِلَى النَّحْلِ أَنِ اتَّخِذِي مِنَ الْجِبَالِ بُيُوتًا وَمِنَ الشَّجَرِ وَمِمَّا يَعْرِشُونَ

Dan Tuhanmu memberi ilham kepada lebah : buatlah sarang-sarang diatas perbukitan, dipepohonan  dan diberbagai tempat yang dibuat manusia " ini merupakan penjelasan manfaat madu bagi manusia.


Al - Kitab
Dalam Al- KITAB jg di jelaskan" Perkataan yang menyenangkan itu seperti sarang madu , manis bagi hati dan obat bagi tulang- tulang ( Amsal : 16:24 )

Weda Arthavaveda
Dalam kitab Weda Arthavaveda II.3.1 disebutkankan " Minumlah Ghee, madu dan juga susu baik untuk kesehatan

Vinaya Pitaka
Dan dalam  Vinaya Pitaka VI.208.15:10 disebutkan " Dalam ajaran budha ada 5 macam obat yang dikonsumsi oleh para bhikku, setelah makan siang dan salah satunya adalah madu, dalam waktu 3 bulan para Bhikku tidak mengkonsumsi apa-apa kecuali Madu.
         
           Diera modern ini banyak sekali minuman- minuman dari bahan madu yang diolah, dipadukan dengan zat-zat lain dan dikemas menjadi beberapa macam bentuk, semuanya memberikan manfaat yang berbeda-beda.
untuk melihat manfaat- manfaat madu lebih jelasnya silahkan browsing sendiri

Sudah tersediakah madu dirumah anda,? sediakanlah 1,2,3 atau bahkan 4 ( botol, aneka macam madu ) " karena itu akan menjadi lebih baik "
 === pingin order madu import, lokal, atau interlokal kunjungi : www.abunajwa.berkahherbal.com

Related Posts:

Mister Tukul Jalan- jalan di Bojonegoro akan ditayangkan malam ini

Mister Tukul jalan- jalan yang mengambil video jejak- jejak mistis di wilayah Khayangan api Bojonegoro, TPK Bojonegoro dan Jembatan Kaliketek Bojonegoro sekitar dua minggu yang lalu apakah akan ditayangkan malam ini...? semua belum ada yang tahu, tapi yang jelas  melihat jadwal tayang Trans 7, malam ini ada acara Mister Tukul jalan- jalan, bagi dulur- dulur sekalian yang penasaran mengenai explorasi mistis diwilayah Bojonegoro dan kemarin belum sempat melihat live nya, coba saja kita tunggu malam nanti pukul 22.30 WIB....

Related Posts:

Penasaran Mr. Tukul jalan-jalan di Bojonegoro

Sejak penelusuran yang dilakukan Tim Mr. Tukul jalan- jalan kemarin malam di lokasi wisata khayangan api Bojonegoro, hari ini hampir seluruh sosmed yang dimiliki warga Bojonegoro dan sekitarnya berisi tentang berita Mister Tukul edisi jalan- jalan di Bojonegoro, mulai dari Facebook,twitter,IG,blog dll., tak ayal..inilah yang membuat Mr. Tukul  semakin terkenal baik didunia nyata maupun maya.
Bagi masyarakat yang bisa melihat dari dekat kegiatan Mr. Tukul jalan-jalan ini so pasti akan gembira banget apalagi kalau ada kesempatan untuk bisa selfie barengan tim tersebut..( hmmmm dapat dibayangkan lah....)
Melihat komentar dan pertanyaan dari beberapa teman- teman di sosial media, memang berbeda- beda, tapi dapat disimpulkan hampir kebanyakan pertanyaannya adalah " Kapan di tayangkannya di Televisi...? "
Untuk sementara belum ada yang bisa jawab secara pasti, karena acara semacam ini biasanya akan ditayangkan seminggu atau dua minggu bahkan bisa lebih, tapi setidaknya kita sudah tau bahwa Acara Mr. Tukul jalan- jalan adalah program Televisi Trans7 , yang ditayangkan pada pertengahan malam...., penisirin khan..? Wajar !!! Siapa yang ga bangga kalo daerahnya masuk acara televisi swasta nasional...Potensi wisata akan semakin dikenal...
Dibawah ini adalah salah satu lukisan yang di visualkan oleh kang soleh pati di jembatan kali ketek...auwwwwoooo..kita tunggu saja penjelasannya di Tv besuk....kalo tv trans7 nya ga nyambung segera panggil tukang service ( mumpung masih ada waktu ) xixixi.....

Related Posts:

Malam ini Tim Mr. Tukul jalan- jalan di Bojonegoro



Siapa yang tidak Mengenal Mr. Tukul alias Tukul Arwana, sosok humoris yang selalu tampil di televisi, yang konon ga hanya terkenal didunia nyata tapi juga sampai dunia kasat mata...., sosok yang booming sejak menjadi presenter bukan empat mata di Studio Trans7 .
Berdasarkan info dari teman - teman, malam ini , kamis 05 Nopember 2015 Tukul Arwana beserta segenap Kru Mr. Tukul jalan - jalan sedang mengadakan penelusuran jejak - jejak mistis di lokasi Kayangan api Bojonegoro, dan kabarnya lagi tidak hanya dikayangan api tapi penelusuran jejak mistis ini juga akan dilaksanakan di TPK Bojonegoro dan Jembatan Kali Ketek, yakni jembatan yang sudah ada sejak entah berapa ratus tahun yang silam..jembatan yang sudah menjadi icon Kota Bojonegoro.

Berkah Herbal Banner 9

Haddaaah.....Sayangnya malam ini saya gak bisa datang untuk melihat acaranya langsung.. penasaran pingin lihat hasilnya yang biasanya akan di visualkan dalam lukisan kang sholeh pati. Ikuti saja Mr . Tukul jalan - jalan...Auuuuwoooooo....
Oh,ya....barang kali ada yg tau kapan tayangnya di TV bisa share dong...

Related Posts:

November Rain ( Sumuk e ga' kaprah )

Mesti sampean sering ndengerin lagunya Guns n' Roses sing judule November rain
lagunya enak banget didengar, saya juga sering ndengerin sambil manggut manggut walaupun ga' faham artinya, tapi yakin walaupun ga' hafal seluruh arti liriknya, untuk judulnya pasti kita tau " November Rain = Hujan bulan November "
kalo biasanya waktu ndengerin lagu tanpa faham isi dan maksud lyrik lagu sudah cukup puas, diera saat ini rasanya belum sreg kalo kita ga' faham isi atau maksud yg tertulis dalam lirik lagu tersebut untuk itu mari kita lihat terjemahan dan lyriknya dibawah ini :

November Rain

When I look into your eyes
Saat kutatap matamu
I can see a love restrained
Bisa kulihat cinta yang kautahan
But darlin' when I hold you
Namun saat kudekap dirimu Sayang
Don't you know I feel the same
Tahukah bahwa kurasakan hal yang sama
'Cause nothin' lasts forever
Karna tak ada yang abadi
And we both know hearts can change
Dan kita berdua tahu hati bisa berubah
And it's hard to hold a candle
Dan sulit menjaga lilin tetap menyala
In the cold November rain
Di musim hujan bulan November yang dingin

We've been through this such a long long time
Kita tlah melalui ini cukup lama
Just tryin' to kill the pain
Dengan berusaha mengobati rasa sakit

But lovers always come and lovers always go
Namun kekasih selalu datang dan pergi
And no one's really sure who's lettin' go today
Dan tak seorangpun benar-benar yakin siapa yang akan pergi hari ini
Walking away
Berlalu pergi

If we could take the time
Andai kita bisa memanfaatkan waktu
To lay it on the line
Untuk berkata jujur
I could rest my head
Aku bisa merasa tenang
Just knowin' that you were mine
Karna tahu bahwa kau adalah milikku
All mine
Benar-benar milikku
So if you want to love me
Jadi jika kau ingin mencintaiku
Then darlin' don't refrain
Maka Sayang jangan kau tahan
Or I'll just end up walkin'
Atau akhirnya aku kan berlalu
In the cold November rain
Di musim hujan bulan November yang dingin

Do you need some time... on your own
Apakah kau perlu waktu... sendirian
Do you need some time... all alone
Apakah kau perlu waktu... benar-benar sendiri
Everybody needs some time... on their own
Setiap orang perlu waktu... sendirian
Don't you know you need some time... all alone
Tak tahukah kau perlu waktu... sendirian
 
 And when your fears subside
Dan saat rasa takutmu hilang
And shadows still remain
Dan bayangan tetap ada
I know that you can love me
Aku tahu kau bisa mencintaiku
When there's no one left to blame
Saat tak ada lagi yang bisa disalahkan
So never mind the darkness
Jadi jangan takut dengan kegelapan
We still can find a way
Kita masih bisa menemukan jalan
'Cause nothin' lasts forever
Karna tak ada yang abadi
Even cold November rain
Termasuk hujan yang dingin di bulan November ini

Don't ya think that you need somebody
Tidakkah menurutmu kau butuh seseorang
Don't ya think that you need someone
Tidakkah menurutmu kau butuh seseorang
Everybody needs somebody
Setiap orang butuh seseorang
You're not the only one
Kau bukan satu-satunya
You're not the only one
Kau bukan satu-satunya

November 2016 tanggal-tanggal ini. sumuk'e ra kaprahhhhh

Related Posts:

Pakai akiknya dan malaikat Rakib akan mencatat amal baik anda

Ada 3 amal yang tidak akan putus pahalanya sampai akhirat nanti, salah satunya adalah amal jariyah
amal jariyah bisa disalurkan misalnya untuk Pembangunan Masjid maupun tempat-tempat ibadah lain, termasuk Tempat-tempat Pendidikan Islam.
Yayasan pendidikan Islam Mambaul ulum Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro terus berupaya melaksanakan Pembangunan di bidang sarana dan prasarana pendidikan, dengan harapan agar siswa didik dan santri lebih nyaman dalam menjalani proses pembelajaran.
Dalam sesi ini Yayasan Pendidikan mambaul ulum mengadakan program jual cincin akik , dimana hasil dari penjualan tersebut masuk dalam amal jariyah anda untuk pembangunan dan rehab gedung Madrasah Diniyah dan TPQ mambaul ulum.
Akik - akik tersebut di buat langsung oleh beberapa Kiyai ( Pengurus Madrasah ) Apabila anda ingin membeli akik alangkah baiknya bila anda membeli di tempat kami ( Madrasah Mambaul Ulum ) itung- itung sebagai amal jariyah anda.
diantara beberapa model akiknya adalah seperti gambar diatas.
Spesifikasi akik :
- Ring Titanium
- Diambil dari batu- batu pilihan
- Penambahan energi
- Insya Allah dapat menambah aura wibawa anda
Harga akik Rp. 150.000, an ( sekali lagi uang yang anda belanjakan masuk amal jariyah , dan kami yakin malaikat Rakib akan mencatat amal anda )
Apabila anda berminat bisa datang langsung di " Madrasah Diniyah dan TPQ Mambaul Ulum "
Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.
atau bisa menghubungi sowan di nomer dibawah ini :
081 330 717 342 ( K. Abu Hasan )
085 259 957 055 ( K. Muhajirin )

Related Posts:

Selamat Tahun Baru 1437 H


Sungguh tak terasa tahun 1436 H sudah akan berakhir di sore ini, dan akan segera berganti tahun baru 1437 H.  satu tahun telah berlalu secara otomatis usia kita pun berkurang
Tahun baru Hijriyah diawali dengan tanggal 1 Muharram , atau biasa disebut oleh orang jawa 1 Suro, muharram merupakan bulan yang mulia bagi umat islam sebagaimana dijelaskan dalam Hadis Bukhori
"Di dalam satu tahun ada dua belas bulan dan di antaranya terdapat empat bulan yang mulia, tiga di antaranya berturut-turut: Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Muharram, dan Rajab yang berada di antara bulan Jumada dan Sya’ban." (HR. Bukhari).
Masih banyak lagi keterangan – keterangan lain tentang faidah dan amalan- amalan yang baik untuk dilakukan dibulan ini, namun kali ini saya hanya akan menshare beberapa do’a yang biasanya di amalkan diakhir tahun dan awal tahun untuk menyambut pergantian tahun
1.   Do’a akhir tahun
Do’a ini biasanya dibaca setelah Sholat Asyar atau sebelum matahari terbenam dan dijelaskan oleh beberapa ulama' barang siapa yang membaca do'a ini maka berkatalah syetan " Hampalah saya dibulan tahun ini " berikut do’anya

2.   Do’a awal tahun
Do’a ini biasanya dibaca setelah Sholat Maghrib atau setelah matahari terbenam dan barang siapa yang mengamalkan do'a ini Insya Allah dirinya akan terpelihara dari gangguan dan godaan syetan selama satu tahun berikut do’anya
Semoga bermanfaat

Related Posts:

Hati-hati Dapat hadiah dari kartu 3 Tri ataupun Telkomsel, indosat, Xl, Smartfren dan lain-lain

Berbagai macam cara trik dan model penipuan akhir akhir ini semakin marak, terutama melalui SMS , email, telpon dan lain sebagainya.
Sebagai pengguna hanphone smartphone maupun gadget kita harus selalu waspada , tidak asal mudah percaya dan meyakininya, saya yakin selama anda memakai handphone saat ini pasti pernah mendapatkan panggilan dan anda divonis mendapat hadiah dari program ini dan itu, atau setidaknya anda pernah mendapatkan SMS yang kurang lebih bunyinya
 "Selamat anda mendapat hadiah dari Program bla,,,bla...bla...senilai Rp. 75 juta rupiah,
untuk informasi lebih lanjut hubungi 
costumer server 02xxxxxxx atau 
www.dansterusnya.jimdo.com"
Seorang penipu 99,99% sudah barang tentu mengharapkan imbalan dari hasil kerjanya, dan bila anda menghubungi nomer yang telah ditentukan dengan halus dan sopan anda akan digiring untuk menuju jebakan tersebut.
Saya pribadi sudah berkali-kali mendapat SMS dan telpon senada dengan contoh- contoh diatas, yakni di vonis mendapat hadiah dan saya selalu bilang maaf pak saya lagi sibuk....ambil saja hadiahnya.....
lalu bagaimana dengan tetangga tetangga anda , atau sanak saudara yang punya sifat mudah percaya dan terkesan gugup dengan hal- hal seperti ini...?
Berdasarkan pengalaman pribadi saya, banyak tetangga yang bertanya kepada saya ini penipuan atau beneran pak? sambil memperlihatkan screen SMS di hp tersebut, kalau di jawab " Ini hanya modus penipuan " tentu kita harus menjelaskan kenapa bisa jawab demikian....?
Tidak semua orang  percaya dengan jawaban tersebut, mungkin disisi lain kita kasihan kalo sampai tetangga kita tertipu tetapi disisi lain terkadang tetangga menganggap kita iri kalo dia akan mendapat hadiah. jadi ada yang percaya sebenar-benarnya  bahwa SMS tersebut penipuan sesuai penjelasan kita....dan ada juga yang diam-diam tetap melanjutkan proses selanjutnya....( yang akhirnya ngaku kl ketipu )
Biasanya kalau saya pribadi, untuk mengecek kebenaran tersebut secara singkatnya adalah dengan cara sebagai berikut :
1. Dari mana asal SMS/Telpon tersebut, apakah dari nomor personal atau sebuah perusahaan..?bila nomor pribadi jelas-jelas penipuan, bila nomor perusahaan kita harus menyelediki kebenarannya dulu.
2. Hampir dipastikan bila kita mendapat Pemberitahuan tersebut kita akan disuruh menkonfirmasi ,
kemana konfirmasi tersebut ...? apakah ke nomor personal ataukah perusahaan ( kembali ke poin 1 )
3. tak jarang sang penipu menggunakan website untuk meyakinkan sasaran, terutama bagi sasaran yang  setengah2 gaptek  ( kayak saya ), bila menggunakan Domain gratisan sejenis Blogspot,Wordpress, Jimdo dll....dapat dipastikan hal tersebut adalah penipuan, secara akal sehat mana mungkin perusahaan sejenis Telkomsel, Indosat,XL, Tri dll, menggunakan domain-domain gratisan...
3. Apakah benar program ini dan itu tersebut ada....?

berikut kita lihat print screen contoh- contoh sms penipuan

Screenshoot diatas sudah dapat dipastikan penipuan, nomor pengirim menggunakan nomor pribadi, tidak ada program tersebut dari perusahaan Seluler yang bersangkutan, domain website yang asal-asalan.
lalu bagaimana dengan screenshot dibawah ini :
Dua hari yang lalu ada teman yang bertanya dan memperlihatkan smsnya, dia tidak langsung mengatakan kalau dapat hadiah, tapi dia memperliahtkan sms adi atas....mas SMS ini bener ga ?

"Selamat kuota 50 MB sudah 
ditambahkan ke nomor Tri anda,
jgn lupa isi ulang dgn PakeTri. 
Kuotanya lebih banyak plus bonus"

 melihat nomor pengirim yang bertuliskan angka 3.dengan PD saya pun menjawab, habis isi ulang yang bro...? ya beneran lah....itu dapat bonus dari  Tri.
sang teman pun bilang, coba mas...SMS nya di roll kebawah.....baca SMS terakhir.... ( percaya ga' )
lama termenung 
wawww...yang ini lebih rapi, lebih meyakinkan, lihat saja
1. Nomor  pengirim muncul  3 ( seolah dapat dipastikan dari perusahaan Tri )
2. Lihatlah sms pemberitahuan-pemberitahuan yang sebelumnya ( sangat meyakinkan bukan...? )
3. PT. HUTCHISON ( Perusahaan 3 )
4. Websitenya......?.( ini yang mendadak merubah keyakinan kita....Kenapa menggunakan domain ML ......? )
wadaaaaaah....ini kayak beneran tp kok.....websitenya aneh.......ya bro....
( berdasarkan kesepakatan kamipun tidak mempercayainya, walaupun tidak percaya agar lebih mantab kamipun mengirimkan screenshot SMS tersebut ke perusahaan resminya 3 , yakni www.tri.co.id melalui email )
dan balasannya adalah :    P  E  N  I  P  U  A  N


semoga artikel ini memberikan manfaat , sebelum anda mempercayai  program-program penipuan yang mengatasnamakan perusahaan- perusahaan tersebut, alangkah baiknya jika anda membaca dan mempelajari website- website resmi perusahaan tersebut







Related Posts:

Karnaval Desa Sumbang Timun 2015

Menepati janji pada para teman teman yang berasal dari tetangga desa yakni Desa Sumbang timun Kecamatan Trucuk kabupaten Bojonegoro, terkait masalah Video Dokumentasi Karnaval Agustus 2015 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70  yang sebagian belum bisa terupload, berikut saya unggahkan Videonya , dan sebelumnya mohon maaf atas keterlambatannya berikut videonya :
semoga bermanfaat

Related Posts:

Serunya Festival Bengawan Bojonegoro 2015

Foto By : Mahrus Sya'roni
Diantara berbagai macam kegiatan dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro yang unik dan menarik adalah Festival Perahu Hias, Sejak dua tahun yang lalu Festival perahu hias menjadi salah satu agenda kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kota Bojonegoro, Festival Perahu Hias sangat menarik dan merupakan salah satu ikon yang paling digemari oleh Masyarakat, terbukti waktu acara ini akan dimulai Ribuan Warga yang datang untuk menyaksikan sudah memenuhi area walaupun cuaca terik matahari terasa sangat panas. Tak hanya warga Bojonegoro saja yang datang untuk menyaksikan kegiatan tersebut, tetapi warga-warga kota sekitar seperti, tuban,blora,lamongan pun ikut serta, tak ayal Jalan menuju Bendung Gerak sudah macet total sejak pagi menjelang siang, baik dari arah utara bendung gerak yakni Desa Padang maupun dari arah selatan bendung gerak yakni desa Ngringin Rejo, bahkan Bupati Bojonegoro Sendiri Kang Yoto, juga harus turun kejalan untuk ikut menikmati kemacetan tersebut. Seperti tahun yang lalu Festival perahu hias ini dilaksanakan dengan mengambil Start dari Bendung Gerak padang Trucuk/ Ngringin Rejo Kalitidu.
Bagi anda yang tidak sempat melihat acara tersebut silahkan lihat cuplikan Videonya dibawah ini
 semoga bermanfaat, like dan Coment anda sangat kami tunggu , terima kasih

Related Posts:

Blogspot.co.id. kembali menjadi Blogspot.com.

Hehehe.....kenapa ya....?
Blogspot.com yang kemarin kemarin, entah berapa hari sempet menjadi Blogspot.co.id kini menjadi Blogspot.com lagi, entah kenapa sebabnya, mungkin banyak yang komplain karena perubahan .com jadi .co.id menimbulkan masalah, terutama Google Adsense atau entah knp...biarkan google yang tahu
Sebenarnya bagi blogger Indonesia, domain Co.id lebih kelihatan bagus, menunjukkan identitas Indonesia yang berekstensi ID. dan Co.id merupakan domain top level Indonesia
Bagi saya pribadi sih...manut saja...sing penting tetep gratis dan bisa saja tak lama lagi akan berubah ke Co.id lagi.....
yang jelas Google melakukan semuanya pasti sudah sangat dipertimbangkan sebelumnya.


Related Posts:

Cerita Meriahnya Agustusan di Desaku

Kegiatan memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI atau yang sering disebut Agustusan di desa kami cukup meriah, malam 17 Agustus diadakan Tasyakuran dan tahlil bersama di Balai Desa, Paginya diadakan Upacara Bendera.
Upacara yang biasanya hanya digelar di tingkat Kecamatan mulai tahun ini diadakan pula di Tingkat Desa, dengan peserta Upacara, Kepala Desa beserta Perangkatnya, siswa-siswi SD dan MI beserta Dewan Gurunya, Hansip, Bpd, Pkk dan Ketua RT seluruhnya.
Beberapa lomba seperti Panjat Pinang juga diselenggarakan dan puncak kegiatannya adalah Karnaval dan Pentas Seni, Karnaval sendiri diadakan tanggal 23 kemarin, yang malamnya  langsung dilanjutkan Pentas seni.
Berikut adalah sedikit cuplikan video kemeriahan Agustusan di Desa Kami, bagaimana dengan desa anda.....?






Related Posts:

Setengah Blogger berbagi setengah ceritanya


Setengah Blogger berbagi setengah ceritanya
Berbagi memang sesuatu yang sangat membahagiakan, apalagi jika yang kita bagikan memberikan manfaat secara langsung pada orang yang membutuhkannya. banyak sekali  bentuk kegiatan berbagi yang dilakukan oleh beberapa manusia diantaranya berbagi harta benda, ilmu pengetahuan bahkan sampai berbagi cinta atau hanya sekedar berbagi senyuman.
Didunia maya maupun dunia nyata  banyak sekali media untuk berbagi atau dalam bahasa sononya biasa di sebut " Share ". bahkan piranti atau alat alat elektronik saat ini sudah dipastikan selalu ada tombol share nya.

Blog
Blog merupakan salah satu dari ratusan media untuk berbagi, banyak artikel-artikel yang sangat bermanfaat ditulis dan dibagikan melalui blog.
Secara bahasa orang yang mempunyai blog otomatis akan dinamakan Blogger, Untuk memiliki Blog yang "bagus" seorang blogger harus senantiasa mengUpdate dan menyajikan artikel-artikel yang menarik, bermutu dan membuat pengunjung selalu ingin membukanya.
lalu bagaimana kalo punya blog tapi jarang update seperti saya ini...? hehehe...
kalo menurut saya pribadi, yang demikian ini disebut Setengah Blogger , soalnya updatenya setengah-setengah alias arang-arang atau istilah jawanya disebut " rog-rog Asem " jadi merasa sangat belum pantas bila di sebut Blogger secara istilah.

Blogger harus tanggung jawab
Seorang blogger maupun setengah blogger sudah semestinya bertanggung jawab dengan artikel-artikel yang telah ditulis, memberikan balasan komentar bila ada yang berkomentar dibawahnya, karena terkadang pengunjung yang bertanya sangat menunggu jawaban komentar tersebut. seperti contoh pengalaman pribadi saya dengan artikel ini " Muncul Frame/Bingkai Garis merah tepi di Andromax i " , atau Cara Setting Epson L120 untuk Cetak Kertas Foto, Epson Glossy, Epson Mate ataupun Epson Premium Glossy dalam artikel tersebut diatas ternyata banyak komentar yang belum terbalas, dan saya sendiri juga tidak tau, karena kurangnya update. rasa bersalah dan telah mengecewakan pasti akan muncul, bila kita ada rasa tanggung jawab.
 Status saya yang masih "Setengah Blogger" dan ingin menjadi "Blogger beneran ", sudah saya konsultasikan pada teman-teman blogger senior seperti Mas Alam dengan blognya  Alam Endah 
mas...piye toh carane mben semangat ngeblog kui...? dan rata-rata jawabnya ya " wis toh pak sing penting niat berbagi  nanti pasti akan menemui manfaatnya " ngunu thok....
hmmmm...jhan angel tenan dadi blogger yang benar2 blogger
dulu sempet pasang iklan sana sini agar semangat ngeblog...tetep ae jarang update, opo yo kudu dielokno Google adsense, biar tambah semangat,....ternyata setelah dapat bayaran dari google Adsense ya tetep ae masih jarang updatenya....hadddeh......... tapi yo rodok mendingan.

Related Posts:

Jadwal Kegiatan Hari Jadi Kota Bojonegoro yang ke 338

Sing ape bakulan ndang disiapno bakulane
Sing ape njajan ndang disiapno sangune

Dalam memeriahkan peringatan hari jadi Kota Bojonegoro yang ke 388, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengadakan berbagai macam Kegiatan dengan jadwal agenda sebagai berikut :

1. 01 Agustus Pentas Eliminasi Campursari I Panggung Radio Malowopati.
2. 07 Agustus 2015 Pentas Eliminasi Campursari ke-2.
3. 22 Agustus 2015 Pentas Eliminasi Campursari ke-3 Disbupar Kabupaten Bojonegoro.
4. 23 Agustus 2015 Seleksi Kange Yune Disbudpar Kabupaten Bojonegoro.
5. 29 Agustus 2015 Band Remaja Panggung Radio Malowopati.
6. 05 September 2015 Pawai Budaya TK/RA Jalan Mastumpel.
7. 06 September 2015 Pawai Budaya SD/MI dan SMP/MTS Jalan Mastumapel.
8. 12 September 2015 Grand Final Kange Yune Gedung Serbaguna.
9. 17 September 2015 Festival Band Remaja JTV Alun-alun Bojonegoro.
10. 18 Sepetember 2015 Aneka Sajian Seni Alun-alun Bojonegoro.
11. 19 Sepetember 2015 Final Campursari 2015 Alun-alun Bojonegoro.
12. 20 September 2015 Festival Dalang Alun-alun Bojonegoro.
13. 03 Oktober 2015 Pawai Budaya SMA dan Umum Jalan Mastumapel.
14. 10 Oktober 2015 Parade Keroncong Alun-alun Bojonegoro.
15. 17 Oktober 2015 Finalis Terbaik Festival Band Pelajar Panggung Radio Malowopati.
16. 19 Oktober 2015 Prosesi Pengambilan Persemayaman Api Abadi serta Grebek Berkah Jonegoroan Obyek Wisata Kahyangan Api - Pendopo Malowopati - Alun-alun Bojonegoro.
17. 24 Oktober 2015 Wayang Kulit Dalang Kondang "Ki Cahyo Kuntadi, S.Sn Dengan Lawak Jo Klitik - Jo Klutuk Alun-alun Bojonegoro.
18. 01 November 2015 Murwakala(ruwatan massal) Obyek wisata Kahyangan Api.
19. 05 November 2015 Boyong Jati Koyo Projo Parade Reog Jaranan TPK ke Alun-alun Bojonegoro.
20. 12 November 2015 Ketoprak Humor Pejabat Alun-Alun Bojonegoro.
21. 16 November 2015 Festival Makanan Khas Alun-alun Bojonegoro.
22. 28 November 2015 Duta Seni Budaya di TMII.
23. 05 Desember 2015 Gelar Kolosal Thengul Bendungan Gerak
24. 10 Desember 2015 Seminar Sejarah Bojonegoro Pendopo Malowopati.


 Demikian semoga bisa membantu

Related Posts:

Cara mengabil Uang hasil Google Adsense , Western Union di kantor Pos

Google andsense Western Union dan Kantor Pos


Untuk bisa menerima bayaran dari Google adsense kita harus memiliki minimal $100, karena itu sudah persyaratan dari Western Union. Pada akhir bulan ketika saldo sudah mencapai lebih dari $100 kita akan mendapatkan MTCN (Money Transfer Control Number), yaitu nomer yang akan digunkan untuk mengambil bayaran di Western Union
.
 Jika akun kita sudah mencapai $100, maka  akan mendapat MTCN yang ada di menu Pembayaran akun kita, contoh MTCN;


Jika kita sudah mendapat MTCN, proses selanjutnya yaitu print Tanda pembayaran tersebut untuk memudahkan proses pembayaran nanti. Pergi ke tempat Western Union, ada di Kantor Pos, Bank Danamon, Indomart, dan tempat lain yang ada logo western unionnya, tetapi menurut saran saya jangan ambil di Indomart selain karyawannya belum begitu paham tentang western union, uangnya pun sering kosong. atau sebaiknya ditanyakan dulu, bisa mencairkan western union apa tidak...Menurut saya Kantor Pos adalah pilihan yang terbaik.
Bila sudah sampai ke kantor pos langsung saja ambil formulirnya seperti gambar tersebut

Cara Mengisi Formulir tersebut adalah :
1. Pada bagian Penerima, isi sesuai data diri anda yang terdaftar di Google Adsense kita
2. Pada bagian Pengirim isi data pengirim, bisa kita lihat di gambar Tanda Penerima pembayaran,  Nama pengirim di isi 

"Google Ireland LTD", 
alamat disi "Dublin 4 Ireland."
3. Isi Nomer Telpon/HP kita yang terdaftar di
Google Adsense
4. Jumlah isi sesuai jumlah pembayaran
5. Negara Propinsi pengirim uang dan Nomer Tranfers kosongi saja
6. Tanda Tangan
7. masukan MTCN kita 
Atau jika  masih bingung atau takut salah saat mengisi tanyakan pada teller, itulah kenapa kita harus Print Tanda Terima pembayaran, untuk memudahkan Teller untuk membantu kita, jangan sampai lupa bawa KTP Asli & Fotocoy KTP

 
Sekian dulu semoga dapat membantu

Related Posts: