Pentingkah Sunglasses untuk anak kecil ?

Sebenarnya penggunaan sunglasses ( kacamata hitam / berwarna ) bukanlah monopoli orang-orang yang telah dewasa saja, karena para bayi pun juga membutuhkan, selain membuat mereka makin imut dan lucu penggunaan sunglasses juga akan menjaga kesehatan mata mereka. Sebagaimana diketahui, kondisi tubuh bayi tidaklah sekuat atau setangguh tubuh orang dewasa, tidak hanya bagian kulit tubuh mereka yang tipis tapi begitu juga lapisan lensa mata mereka, yang begitu transparent dengan pupil yang lebih besar sehingga rentan sekali terhadap bahaya sinar UV ( ultraviolet ) dibandingkan orang dewasa atau anak-anak yang lebih tua

Pentingkah Sunglasses untuk anak kecil ?

Berteduh dibawah pohon atau pun berlindung dibawah topi bukanlah solusi, karena sinar UV secara tidak langsung tetap mengenai mereka lewat berbagai media yang memantulkannya seperti aspal, kaca, pasir dan berbagai media lain yang mengelilingi bayi setiap saat. Nah, untungnya ada banyak perusahaan kacamata yang tergerak untuk memproduksi sunglasses khusus bayi yang memberikan mereka perlindungan terbaik dari paparan berbahaya sinar UV.

Baca juga disini =====> Fungsi dan manfaat kacamata

Karena tidak semua sunglasses diproduksi dengan kualitas yang sama, maka berikut ini adalah kriteria-kriteria yang harus terpenuhi dari sunglasses yang akan anda beli untuk bayi anda.
- Menutupi sebagian besar area mata, sunglasses yang baik untuk bayi haruslah menutup keseluruhan area mata bayi termasuk bagian sisinya.
- Frame yang fleksibel, karena bayi acapkali mempermainkan berbagai hal ada bersama mereka, maka fleksibelitas frame sangat perlu agar sunglasses tidak mudah pecah / rusak.
- Lensa berkategori 3 atau 4, lensa kategori ini berkarakter lumayan gelap hingga mampu melindungi kenyamanan penglihatan mata bayi, sebaliknya hindari kacamata dengan lensa berwarna terang.
- Memberikan proteksi terhadap sinar UVA, UVB dan UVC, jika sunglasses mampu melindungi mata bayi dari ketiga jenis sinar berbahaya tersebut maka kita sudah bisa menjamin kesehatan mata mereka.
- Gagang kacamata yang fleksibel namun melingkar kuat, dengan begitu bayi tidak akan dengan mudah menarik sunglasses tersebut dan membukanya


Related Posts:

3 Responses to "Pentingkah Sunglasses untuk anak kecil ?"

  1. I would like to say that this blog really convinced me to do it! Thanks, very good post. zonnebrillen michael kors

    ReplyDelete
  2. Rimless and semi rimless rectangular sunglasses are extensively used for swimming, surfing and other related beach sports. sunglasses women rayban ladyburbank

    ReplyDelete
  3. Every single maker features their own trademark of which tends to make these animals recognized when all people, and a couple of properly chosen pairs regarding tinted glasses could very well provide the endless provide of latest not to mention exciting seems to be. occhiali da sole donna guess by marciano

    ReplyDelete