Cara membedakan Kacamata Polarized dan non polarized

Cara membedakan Kacamata Polarized dan non polarized
Kacamata polarized merupakan kacamata yang di design khusus untuk mereduksi cahaya yang menyilaukan serta mempertajam kontras. Polarized merupakan filter khusus yang ditambahkan ke dalam lensa kacamata, yang dapat mereduksi pantulan cahaya dari objek tertentu serta cahaya yang menyilaukan mata. Popularitas kacamata polarized semakin meningkat semenjak para pecinta olahraga luar ruang seperti peselancar, pemancing dan pendaki menyadari manfaat dari kacamata ini. Kacamata polarized sangat efektif mereduksi pantulan cahaya dipermukaan air dan kaca, oleh karena itu kacamata ini sangat populer di kalangan para pemancing.

Kacamata polarized disebut juga kacamata Polaroid

Saat ini, banyak kacamata polarized yang ditambahkan dengan fitur-fitur lain, sehingga semakin memberikan pengalaman yang berbeda bagi pencinta kegiatan luar ruang. Berikut beberapa keuntungan yang didapat dari kacamata polarized dibanding kacamata yang tidak polarized :


Menambah kenyamanan melihat

Meningkatkan kontras serta kejelasan pandangan

Mengurangi iritasi pada mata

Mempertegas warna

Mereduksi pantulan serta cahaya yang menyilaukan


Menangkal sinar UV
Namun, tidak semua lensa kacamata polarized dapat menangkal sinar ultraviolet (UV). Anda harus memastikan terlebih dahulu dengan menanyakan langsung kepada penjual. Atau anda dapat membaca keterangan pada label kacamata tersebut apakah dapat menangkal sinar UV atau tidak. Namun jika lensa polarized dari kacamata yang anda beli terbuat dari bahan polycarbonate, maka secara otomatis lensa tersebut dapat menangkal sinar UV.

Bagaimana kita mengetahui jika suatu kacamata memiliki lensa polarized???
Cara membedakan
Anda dapat membeli kartu khusus di toko kacamata. Kartu tersebut akan memunculkan gambar tertentu jika anda melihatnya menggunakan kacamata polarized. Jika anda melihatnya menggunakan kacamata yang tidak polarized, maka gambar tersebut tidak akan muncul. Cara lain adalah dengan menghadapkan dua kacamata, lalu putar 90 derajat salah satu kacamata tersebut. Jika anda tidak dapat melihat menembus lensa tersebut, maka kedua kacamata tersebut memiliki lensa polarized. tetapi lebih mudahnya adalah menggunakan Polarized card Test/ Kartu untuk mengetest lensa polarized
jika anda memakai lensa biasa, gambar pemancing tidak kelihatan ikannya, tapi jika anda menggunakan Kacamata polarized, ikan tersebut akan kelihatan

Kacamata Polarized =====
5.00 / 5 5
1 / 5
2 / 5
3 / 5
4 / 5
5 / 5
http://butuh-buku.blogspot.co.id/p/blog-page_20.html


sumber =http://blog.eyemade24.co.id/2012/07/kacamata-polarized/

Related Posts: