Anda Pasti sudah tau eBook khan...?

Saya yakin banget anda sudah tau apa itu eBook,
bagi yang belum tau
EBook adalah singkatan dari electronic book atau buku elektronik, nama lain yang sering digunakan adalah e-book  dan digital book. Sesuai dengan arti leksikal tersebut maka ebook tersebut berupa file document yang hanya bisa dibuka dengan piranti komputer (pc, laptop, pda, handphone) yang di dalamnya mendukung file tersebut.
File-file yang sering digunakan untuk pengemasan document tersebut sehingga bisa disebut ebook biasanya dalam format pdf, exe, doc, ppt, dan sebagainya. Yang lazim adalah pdf dan exe. Akan tetapi tidak semua file document yang berekstensi pdf atau exe disebut ebook. Seperti halnya banyak document manual / kertas yang tidak serta merta bisa disebut buku, ada yang disebut selebaran, brosur, pamflet, dan lain-lain. Maka file document  agar bisa disebut ebook tentunya harus memenuhi kaidah-kaidah penulisan buku dan tersusun dalam bentuk buku hanya saja tidak diwujudkan secara fisik (di-print).
Ebook berekstensi pdf (portable document format) adalah buku elektronik yang bisa dibuka dengan program-program pdf reader seperti adobe acrobat reader, foxit reader, dan semacamnya. Format pdf lebih banyak digunakan dalam pembuatan ebook karena file ini memang lebih praktis dan mudah dalam management pembuatannya. Kita dapat mengkonversi document word ke dalam pdf dengan adobe acrobat atau program lain.
Ebook berekstensi exe (executable) juga tidak kalah populernya dengan format pdf. Ebook berformat exe ini lebih praktis karena bisa running (dibuka) tanpa perlu program pendukung seperti pdf.

Bagi Anda yang menginkan eBook secara cuma- cuma alias gratis, anda bisa menuju halaman berikut , di halaman tersebut anda bisa memilih ebook apa saja yang anda butuhkan atau yang anda sukai, misalnya seputar Novel, kuliner, kesehatan, kecantikan, religi dan masih banyak lagi koleksinya, bahkan sampai ebook pelajaran-pelajaran sekolah,  dan semua bisa anda dapatkan dengan GRATISS

Related Posts: