Wisata Telaga sarangan Magetan jawa timur

Telaga Sarangan terletak di perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah tepatnya di bagian barat Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu (3.265 m) yang memiliki alam pegunungan yang indah. Anda bisa menjadikan Telaga Sarangan sebagai salah satu alternatif liburan Anda kali ini. Ada banyak wisata alam menarik yang dapat dinikmati di sini. Telaga ini dan lingkungan sekitarnya menawarkan pemandangan alam yang indah dan memukau untuk Anda.
Harga tiket waktu saya berkunjung di telaga sarangan adalah
Rp. 7.500,-  untuk Dewasa
Rp. 5.000,- untuk anak-anak

 Di pinggir telaga tersedia Speedboat. Ini dapat menjadi sarana bagi Anda yang ingin mengelilingi telaga melalui air. Atau Anda dapat berkeliling menggunakan kuda yang ditawarkan penduduk sekitar. Pasti hal ini dapat menyenangkan buah hati Anda. Atau bagi Anda yang ingin berolahraga, Anda dapat mengelilingi telaga ini dengan berjalan kaki atau berlari. Anda juga akan menjumpai hutan pinus di lereng pegunungan di sekeliling Telaga Sarangan. Suasana yang sejuk dan indah pasti akan membuat olahraga menjadi menyenangkan.





 Dekat dengan Telaga Sarangan, ada pintu masuk menuju air terjun.
 Jalan menuju air terjun tidak sulit, bahkan setengah perjalanan bisa dilakukan dengan motor/ mobil. Perjalanan menuju air terjun akan menjadi perjalanan yang menyenangkan. 
harga tiket masuk menuju air terjun adalah
Rp. 7.500,-
Anda akan melewati lereng gunung yang digunakan untuk perkebunan. Anda dapat melihat berbagai tanaman sayuran yang mungkin jarang ditemui di kota. 

Anda juga dapat mencelupkan kaki Anda ke dalam air bening yang dingin dan segar yang digunakan untuk pengairan perkebunan. Hal ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang menarik untuk Anda


 jangan takut bingung.....waktu anda berjalan menuju puncak air terjun biasanya ada orang yang dengan senang hati siap menjadi guide, walaupun kita tanpa meminta, guide-guide tersebut akan setia menemani kita dari pangkalan gerbang masuk sampai finish puncak air terjun.

Guide tersebutpun tanpa meminta upah jasa, dia hanya menginginkan nanti kalo sudah sampai puncak untuk membeli satenya, karna guide tersebut adalah penjual sate.....
setelah berjuang menghadapi  tebing perbukitan, jalan setapak yang biasanya diiringi dengan rintik- rintik hujan maka semua rasa lelah kita akan di tebus dengan indahnya suasana air terjun yang sangat sejuk

air terjun yang sangat indah dan fenomenal....hmmmmm, monggo bro...sist.....
main ke Telaga sarangan



Setelah puas mandi dan narsis2an , Anda dapat memesan sate kelinci dan lontong yang banyak ditawarkan di sekelilingtempat ini Sate yang jarang ditemui di daerah lain ini layak Anda coba, karena dengan daging yang lembut dan empuk dapat membuat Anda ketagihan. Harga yang ditawarkan Rp8.000 / porsi, harga yang cukup terjangkau untuk kantong Anda. 

Setelah puas berwisata di Telaga Sarangan, sebelum kembali Anda dapat berbelanja oleh-oleh dan cinderamata dari Telaga Sarangan. Anda dapat membeli tas, kaos atau kerajinan tangan lain yang merupakan hasil karya dari masyarakat sekitar bahkan sayur-sayuran yang segar seperti wortel, kubis, bronkul, ubi ungu, waloh orange dll. jg bisa didapatkan disini

Related Posts: