Wisata Pemandian Air Hangat Singgahan Tuban

Selain Pemandian air hangat Perataan Parengan Tuban, dituban  masih banyak lagi tempat pemandian air hangat, diantaranya pemandian air hangat yang berada di sebelah utara pusat pemerintahan desa Kedung jambe singgahan, biasa disebut " NGANGET Kedung Jambe " untuk mencapai lokasi ini kita bisa menggunakan transportasi roda dua maupun roda empat dengan jalan yang beraspal mulus ( maklum TUBAN bro...semua jalanan mulus ), ditempat wisata ini kita bisa melihat sumber air panas yang masih alami dengan aroma khas belerang yang dapat menyembuhkan banyak penyakit diantaranya gatal-gatal, dan penyakit kulit lainnya, di wilayah ini juga terdapat tempat Rehabilitasi Sosial Eks. Kusta (Perkampungan Kusta dibangun oleh Belanda sejak 1935)




Meski aroma menyengat hidung tetapi Anda dijamin akan terbiasa dengan aroma tersebut jika sudah menceburkan diri ke dalam  pemandian air hangat ini
Sepintas kondisi Dusun Nganget tak ubahnya dengan dusun ataupun desa lainnya. Bahkan jarak rumah satu dengan yang lainnya cukup rapat untuk ukuran desa ditengah hutan. Begitu pula dengan kegiatan yang dilakukan warga dusun ini untuk menopang penghidupannya. Sehari-hari, mereka bercocok tanam, beternak dan sebagai pengrajin kayu. Bedanya, didusun ini banyak dijumpai warga yang cacat fisik terutama pada jari tangan dan kaki.

Related Posts: