Wisata Pantai BOOM Tuban

Pantai BOOM - TUBAN

Pantai Boom merupakan pantai bersejarah yang pada zaman kejayaan Majapahit (abad ke XII) merupakan dermaga terbesar. Terletak di sebelah utara alun-alun Tuban dengan hanya 100 M dan merupakan daratan yang menjorok ke laut sepanjang 800 M. Disini sering dimanfaatkan juga sebagai arena memancing bagi warga sekitar pantai.
Di pantai Boom Tuban yang asri dengan taman-tamannya  ini pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai dengan berbagai aktifitas nelayannya .
 Di pagi hari sehabis Sholat Subuh, wanyak warga Tuban yang dengan sabar menantikan indahnya matahari terbit. Sebaliknya di sore hari Anda akan dengan mudah menyaksikan indahnya matahari terbenam
 Yang menarik,  di pantai juga terdapat sebuah sumber air  yang unik  karena airnya berasa tawar. Padahal lokasinya tepat berada di tepi pantai. Di sana terdapat dua sumur berair tawar yang berada di sebelah  kanan dan kiri tak jauh di belakang  loket tiket.
 
sumur itu diberi nama Tirta Jaladri dengan bangunannya yang berarsitektur jawa pada dindingnya terdapat prasasti yang menceritakan sejarah Pantai Boom di masa lampau.

Related Posts: