1 Tahun bersama Bajaj Baby Pulsar 135 / Kawasaki rouser 135

7GEAR TourZero Versys Tankbag [TB-M03813]Bukannya lebay ato over acting
saya cuman mau cerita doang kok....

Tak terasa sudah 1 tahun Pulsar 135  mendampingi perjalanan saya siang malam dalam situasi suka duka.... dengan kilometer saat ini 15.475 km. berarti dalam sehari motor ini kepake dengan hitungan kurang lebih 43km/hari...hemmm...cukup sibuk juga khan.....( sehari 45 km...hehehehe emang tukang ojek ya bro...? hehehe begitu juga boleh....)
ni platnya masih putihkhan......?

berikut akan saya ceritakan suka dukanya kebersamaan saya bersama my baby pulsar saya....
( sukanya dulu...ato dukanya dulu....ya...?) sebaiknya dukanya dulu....kata pepatah berakit - rakit kehulu...berenang-renang ketepian dst....( lha wong saya jg ga' bs renang....)

DUKANYA BERSAMAMU WAHAI PULSARKU

1 tahun yg lalu tepatnya bulan  oktober 2012 saya mengambil pulsar didaeler bajaj lamongan,karna di bojonegoro sudah tidak ada daelernya, yaitu tepatnya dipertokoan kali otik lamongan, nunut adik saya yg kebetulan mau ke gresik, sampai di daeler alhamdulillah unit yg saya sukai ada,( warna merah hitam), langsung saja pihak mekanik memasang kelengkapan-kelengkapannya, batrai accu, busi dll, karna tanki belum ada isinya, akhirnya dibeliin bensin eceran ga' banyak juga, cuman 1liter ( waktu itu masih 5000rupiah ) , setelah di Cek...lampu-lampunya, seinnya, stelan karbunya ( bahkan dah dicoba blayer - blayer gasnya pula ) dan sudah dinyatakan dah ready on the road, motorpun saya bawa pulang, walaupun hanya berbekal surat jalan sementara ( dengan asumsi kl ketangkep satlantas dikasihkan aja )...sebelum di kendarai sang mekanik bilang, mampir POM bensin dulu pakbro,soale tadi cuman diisi seliterdah dah kepake ngecekmesin pula.., karna diliputi penasaran dengan keiritan pulsar, melewati beberapa pom bensinpun saya ga' mau mampir ( pingin liat irit bener ga'..) sampai pasar babat indikator bensin menyala merah tetep aja saya ga' berhenti....walaupun saya yakin pasti nanti habis dijalan....., bener keyakinan saya tepatnya nyampai Baurno bojonegoro, moto rmati dan saya ujag-ajig ga' kedenger tu suara bensinnya.....yah...petaka...mana ga' ada penjual bensin eceran lg.....akhirnya saya harus ndorong tu motor kurang lebih 1 kiloan baru nemu penjual bensin eceran.....
itulah duka pertama saya pakai Pulsar ...( panas2 dorong motor, motor baru l agi...hemmmmm..)

sekarang duka keDua
Kalo dicermati duka pertama kesalahan jelas bukan karna motornya,tp karna ownernya aja ( kurang BEDJO ), setelah sampai rumah dan motor sudah dibancai ( adat jawa) alias syukuran ( adat islam),motorpun dah kepakai aktifitas sehari-hari ,lha disini yang sangat menjengkelkan adalah motor saya suka mati sebentar kalo dijalan yg jelek ( gronjal-gronjal ),baru 3 menit  lagi bs di start ulang....hemmmmm rasanya pingin nglempar ni motor kesawah.... ( juengkel poool bro...) lha wong jalan dikampung  saya jeleknya bukan main...., alhasil setiap saya mau macul ke kantor, saya harus berhenti lebih dari 3x , hooooo...sapa gak jengkel, walau harus sambil pura2 buka sms kek, nelpon kek tetep ae bikin jengkel....dengan sabar sambil nunggu service bulan pertama. ini motor saya


 coba pakai jalan jalan luar kota terus skaligus nyoba  ketahan. diantaranya ke ngawi . blora. rembang surabaya. setelah menempuh jarak 750 km an..mtr saya bawa ke beres ( bengkel resmi ) dan saya utarakan keluhan2 saya terutama masalah suka mati di jalan yg tdk rata
dengan kemantaban sang mekanik bilang ," udah pak skrang dah ga bakalan mati -mati lg, walaupun gas kecil.....(hehehe....manteb coy....) ngacir pulang dari beres dg ht PD,sebelum nyampe rumah mampir ke cutting stiker dl...buat nempel2....,
dijalan kayak gini ni suka mati

Keesokan harinya seperti biasa berangkat cari sebongkah berlian,macul ke kantor.....jkjkjk...tiba2 ditengah jalan motor mati lg......biyuh rasa PD pun mulai goyah-goyah....3 menit kemudian start , yes...lari lg,..kurang lebih 1km karna jalanan yg gronjal2, akhir sebuah cerita mati lg......
inilah dukanya si pulsar saat bersama saya, tanya temen-temen jg pada bingung gak kunjung cerah
satu bulan kemudian, saatnya ganti oli, saya pergi kebengkel rumahan...dah ga' ke beres lg karna juauh tempate, terus ku utarakanmasalah yg saya hadapi....ternyata bapak mekanik faham dengan maksud saya, setelah oli diganti, bpk mekanik " nggrayangi " kabel2 dibawah tangky sekitar atas karbu , sambil bilang ni slotnya ada yg kendor....( aku juga ga' faham slot yg mana, tp setelah itu saya disuruh nyoba di jalan bebatuan yg gronjal gronjal, karna bertepatan dekat bengkel ada jalanan naik ke pegunungan,  JOOOS GANDOS...motorku ga' mati lg ( kontan wajahku berseri2 bak ketemu gadis manis yg dengan ramah mengajak kenalan...) oh...my GOD kenapa ga' dr dulu2 ya....ckckckckc

itulah duka saya 1 tahun bersama pulsar.... sang motor yang senantiasa menemani siang malam, panas hujan,suka duka dalam perjalanan keseharian saya,moga tak ada lg duka diantara kita

SUKANYA BERSAMAMU WAHAI PULSARKU

Kalo ngomong masalah suka , hemmmm....ini yg ga' bs diceritain....
kalopun diceritakan pasti pegel banget nulisnya...ni saya ceritain point2nya aja
semenjak saya pakai pulsar
1. hemat banget konsumsi bahan bakarnya
2. jujur dikampung saya ga' ada kembarannya, bahkan mungkin satu kecamatan ga' ada, jd kl lewat pasti masih banyak yg nglirik sambil bertanya2....
3. selama 1 tahun gak pernah ada kendala, hanya cukup ganti2 oli doang
4, rasa gembira saat ketemu pulsar lain dijalan raya, ada klakson sapa dan senyum ramah diantara kita, walau blm pernah kenal tp langsung bak sodara
5. bisa kumpul dengan teman2 komunitas, tambah kenalan, tambah saudara, tambah keluarga



 komunitas saya adalah WAB Bojonegoro
dengan nomor HOKI 0023 hehehe,


sering Touring baik sesama komunitas maupun single....( ini memang cocok dengan hobby saya suka jeprat-jepret di alam luar yg hijau )


itulah sedikit cerita saya tentang perjalan hidup saya bersama baby pulsar 135 ls
kalo di tanya tentang kepuasan...?saya akan jawab PUAS Banget......


inilah pulsar 135 saya ( hehehehe )
beda ma yang lain


cukup ganti oli produk lokal ( yang katanya kita untung, bangsa untung ) tapi KATANYA



spion tajam bro.......

dicuci paling lama 2 minggu sekali ( maklum...jalannya berdebu )

 demikian cerita singkat saya. dan BERSAMBUNG    >>>>>


Related Posts: