Bertahun- tahun bersama Smartfren


- Smart ZTE C261
Entah sudah berapa tahun saya setia bersama Smartfren, ini sedikit cerita saya atas kepuasan saya terhadap jaringan Smartfren, bukan promosi karena saya juga tidak jualan  produk- produk smartfren.
Bermula dari handphone Smart ZTE C261 yang sampai saat ini bangkainya masih ada, waktu itu masih bernama Smart doang, belum dapat tambahan Fren entah sekitar tahun berapa mungkin sekitar 2009 an. Dari awal saya sudah berniat beli hp ini akan saya gunakan sebagai modem karena jaringan smart kebetulan dikampung saya cukup joss... karena niat saya dari awal untuk modem, setelah saya paketkan hp ini saya masukkan ke cpu komputer jadul saya yang chasing belakangnya banyak lubangnya, jadi ada sms dari provider baik promosi maupun ini itu saya gak pernah mbuka,membuka hp hanya saat daftar paket internet dan setiap komputer nyala handphone ini jg langsung ikut nyala, dosbook maupun chargernya utuh ga' tersentuh....bertahun- tahun hp ini cukup kuat hanya pernah mengalami batrai drop itupun cuman sekali. alhasil saya tidak kecewa dengan produk ini.

Pada tahun 2010 ( kemungkinan ) Smart bergabung dengan fren, hingga menjadi smartfren, dan saya tetap masih menggunakan hp jadul saya Smart dan tidak ganti- ganti, hingga muncul OS android.

- Hisense AD683G
Perkiraan awal tahun 2013 saya tertarik dengan  Smartfren Andromax, pilihan saya jatuh pada Hisense AD683G atau biasa disebut Andromax - I,  sebenarnya saat ini saya juga sudah pakai hp berbasis android, yang masih tergolong jadul ber Os Android froyo dan menggunakan jaringan GSM. karena melihat spesifikasi andromax i yang cukup keren ditambah lagi kepercayaan saya terhadap jaringan CDMA nya Smartfren saya pun menebusnya yaitu dengan harga Rp. 1.200.000. harga yang seimbang dengan spesifikasinya.
  • Jaringan: Dual-SIM CDMA200-1x EVDO Rev A (3.5G) + GSM (2G)
  • Layar: IPS Capacitive Multi Touch 4 Inchi WVGA. Resolusi 480x800px.
  • Kamera: Kamera utama 5 MP Autofocus. Kamera depan 1.3 MP
  • Sistem Operasi: OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich
  • Prosesor: Dual-Core 1 GHz Snapdragon
  • Grafis: Adreno 203
  • Memori: RAM 512, Internal 4GB, Eksternal microSDHC hingga 32GB
  • Konektivitas: WiFi Hotspot, Bluetooth v3 A2DP, Micro-USB
  • Baterai: Li-Ion 1630 mAh   
Selama menggunakan andromax i, hp android yang satunya saya jual, karena andromax i juga berfitur dual SIM, yaitu GSM- CDMA . dari sinilah awal mula terlantarnya hp ZTE C261 saya, yang hingga akhirnya tak terpakai, karena sudah memiliki andromax.
Selama menggunakan Andromax I, saya tidak pernah mengalami kerusakan hanya pernah mengalami error muncul garis bingkai merah berkedip dan mengatasinyapun sangat mudah, ( bisa baca disini : Mengatasi garis bingkai merah berkedip di andromax ).

- Andromax Q
Karena teknologi yang semakin berkembang Smartfren semakin maju dan sudah menggunakan teknologi jaringan 4G LTE, Teknologi 4G LTE kebetulan yang menggunakan pertama kali di Indonesia adalah Smartfren, disinilah kepercayaan saya terhadap smartfren semakin dipertebal. ditambah lagi karena andromax i saya jatuh saat berkendara hingga LCDnya pecah, pada bulan akhir tahun 2015 saya mengambil Andromax Q,  masih ingat betul saya beli andromax Q saat setelah dapat SMS promosi dari Provider Smartfren, mendapatkan potongan Rp 299.000 untuk pembelian andromax Q atau Qi.

Saya putuskan untuk memilih Andromax Q karena tertarik dengan OS Systemnya yang lain dari pada yang lain yaitu telah dikelola oleh CYANOGEN, banyak kelebihan dari penawaran Cyanogen diantaranya adalah
- CYANOGEN IMPROVE SECURITY Dengan fitur PIN Scramble, PIN yang digunakan untuk mengunci Andromax Q (bukan PIN Kartu) akan selalu berubah urutan angkanya pada tampilan papan tombol setiap kali telepon diakses dan terkunci, sehingga tidak perlu khawatir akan ada yang mencoba membuka telepon melalui tanda tekanan jari pada layar.
- CYANOGEN THEMES Fitur Themes di Cyanogen OS mempermudah untuk merubah lebih dari sekedar tampilan huruf dan wallpaper, namun juga bisa mengganti icon hingga animasi. dan masih banyak kelebihan lain.

Yang jelas sampai saat ini saya selalu suka dengan smartfren,
Paket Internet yang saya pakai adalah Unlimited bulanan, dulu harganya 50.000, sekarang 60.000
tapi semenjak punya Aplikasi Cash tree... pengisian pulsa cukup dari cashtree ( lumayan ga' usah ngisi )
jika anda berminat pulsa gratis bisa download Cashtreenya disini




Related Posts:

0 Response to "Bertahun- tahun bersama Smartfren"

Post a Comment