7 Tokoh terkenal yang lahir tanggal 10 April, Nomer 8 Aneh...

        Berikut adalah tujuh tokoh terkenal yang lahir pada tanggal 10 bulan April, diambil dari beberapa sumber yang dapat dipercaya dan dapat di pertanggung Jawabkan

1. KH.  Hasyim Asy' ari

KH.  Hasyim Asy' ari , siapa yang tak kenal tokoh yang satu ini, beliau lahir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, 10 April 1875 – meninggal di Jombang, Jawa Timur, 25 Juli 1947 pada umur 72 tahun; 4 Jumadil Awwal 1292 H- 6 Ramadhan 1366 H; dimakamkan di Tebu Ireng, Jombang, Beliau adalah salah seorang Pahlawan Nasional Indonesia yang merupakan pendiri Nahdlatul Ulama, organisasi massa Islam yang terbesar di Indonesia. Di kalangan Nahdliyin dan ulama pesantren beliau dijuluki dengan sebutan Hadratus Syeikh yang berarti maha guru.
Pada tahun 1899, sepulangnya dari Mekah, K.H. Hasjim Asy'ari mendirikan Pesantren Tebu Ireng, yang kelak menjadi pesantren terbesar dan terpenting di Jawa pada abad 20.
Pada tahun 1926, K.H Hasjim Asy'ari menjadi salah satu pemrakarsa berdirinya Nadhlatul Ulama (NU), yang berarti kebangkitan ulama.


 2. Steven Seagal

Steven Seagal merupakan Aktor Film- film laga luar negeri yang namanya tidak asing bagi kita, ia lahir di Lansing, Michigan, Amerika Serikat, 10 April 1951; umur 64 tahun ia adalah aktor laga, sutradara, penulis cerita, dan produser film Amerika Serikat. Ia adalah pemegang sabuk hitam Dan ke-7 olahraga bela diri aikido, Seagal juga menjadi instruktur aikido di Jepang


Diantara film- film yang dibintanginya adalah
  • Above the Law. (sebagai "Nico") (1988) - bermain sebagai polisi Chicago dan memburu polisi yang korup di kantornya, disutradarai Andrew Davis.
  • Hard to Kill (1990) - bermain sebagai polisi dan asisten dari perawat (bermain dengan istrinya Kelly LeBrock).
  • Marked for Death (1990) - bermain sebagai pensiunan agen DEA dan melanjutkan di kotanya, serta memburu gembong narkoba.
  • Out for Justice (1991) - bermain sebagai polisi NYPD di Brooklyn dan memburu orang yang membunuh sahabatnya.
  • Under Siege (1992) - Dengan film Andrew Davis, tentang koki AL yang mencari senjata nuklir. Ini film tersuksesnya.
  • On Deadly Ground (1994) - berteman dengan suku Indian dan melawan perusahaan minyak yang jahat. Ini debutnya sbg sutradara dan produser. Film ini di bawah penampilan dan merusak kariernya.
  • dan masih banyak film-film lainnya



3. Paku Alam VIII

Paku Alam VIII adalah BRMH Sularso Kunto Suratno lahir di Yogyakarta, 10 April 1910 – meninggal 11 September 1998 pada umur 88 tahun adalah Raja Pakualaman VIII yang diangkat sebagai KPH Prabu Suryodilogo pada 4 September 1936.
Beliau ditahtakan sebagai Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Prabu Suryodilogo menggantikan mendiang ayahnya. Setelah kedatangan Bala Tentara Jepang pada tahun 1942 ia mulai menggunakan gelar Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario Paku Alam VII

Pada 19 Agustus 1945 bersama Hamengkubuwono IX, Paku Alam VIII mengirimkan telegram kepada Sukarno dan Hatta atas berdirinya RI dan terpilihnya mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Pada 5 September 1945 secara resmi KGPAA Paku Alam VIII mengeluarkan Amanat/Maklumat (semacam dekrit kerajaan) bergabungnya Kadipaten Pakualaman dengan Negara Republik Indonesia. Sejak saat itulah kerajaan terkecil pecahan Mataram ini menjadi daerah Istimewa. Melalui Amanat Bersama antara Hamengkubuwono IX dan Paku Alam VIII dan dengan persetujuan Badan Pekerja Komite Nasional Daerah Yogyakarta pada tanggal 30 Oktober tahun yang sama, ia berdua sepakat untuk menggabungkan Daerah Kasultanan dan Kadipaten dengan nama Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jabatan yang dipangku selanjutnya adalah Wakil Kepala Daerah Istimewa, Wakil Ketua Dewan Pertahanan DIY (Oktober 1946), Gubernur Militer DIY dengan pangkat Kolonel (1949 setelah agresi militer II). Mulai tahun 1946-1978 Paku Alam VIII sering menggantikan tugas sehari-hari Hamengkubuwono IX sebagai kepala daerah istimewa karena kesibukan Hamengkubuwono IX sebagai menteri dalam berbagai kabinet RI. Selain itu ia juga menjadi Ketua Panitia Pemilihan Daerah DIY dalam pemilu tahun 1951, 1955, dan 1957; Anggota Konstituante (November 1956); Anggota MPRS (September 1960) dan terakhir adalah Anggota MPR RI masa bakti 1997-1999 Fraksi Utusan Daerah.
Setelah Hamengkubuwono IX mangkat pada tahun 1988, Paku Alam VIII menggantikan sang mendiang menjadi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta sampai akhir hayatnya pada tahun 1998. Perlu ditambahkan bahwa pada 20 Mei 1998 ia bersama Hamengkubuwono X mengeluarkan Maklumat untuk mendukung Reformasi Damai untuk Indonesia. Maklumat tersebut dibacakan di hadapan masyarakat dalam acara yang disebut Pisowanan Agung. Beberapa bulan setelahnya ia menderita sakit dan meninggal pada tahun yang sama. Sri Paduka Paku Alam VIII tercatat sebagai wakil Gubernur terlama (1945-1998) dan Pelaksana Tugas Gubernur terlama (1988-1998) serta Pangeran Paku Alaman terlama (1937-1998).


 4. dr. Lula Kamal

dr. Lula kamal lahir di Jakarta, 10 April 1970; umur 45 tahun adalah seorang aktris dan pembawa acara Indonesia. Profesi aslinya adalah seorang dokter.

Wanita cantik blasteran Arab, Sunda, dan Betawi ini dikenal sebagai seorang dokter yang sering mengikuti kegiatan sosial. Sebagai seorang dokter, dirinya terpanggil menyuarakan anti narkoba, gerakan jantung sehat, pembasmian nyamuk demam berdarah, dan terakhir bicara tentang flu burung yang mewabah pada masyarakat Indonesia. Bahkan Lula menempuh studi S-2 di King's College di London mengambil bidang rehabilitas narkoba dan adiksi.
Lula terjun ke dunia hiburan Indonesia dimulai saat menjadi None Jakarta 1990. Namun Lula tidak langsung masuk ke dunia entertainment karena ingin menyelesaikan pendidikan dokternya.


 5. Fauzi Bowo

Fauzi Bowo 
Pria berdarah Jawa-Betawi putra dari pasangan Djohari Adiputro Bowo asal Yogyakarta dan Nuraini binti Abdul Manaf asal Jakarta ini menamatkan pendidikan tingkat sekolah dasar di SD St. Bellarminus. Kemudian ia melanjutkan jenjang pendidikan tingkat menengah dan atas di Kolese Kanisius Jakarta. Setelah menamatkan pendidikan SMA, ia mengambil studi Arsitektur bidang Perencanaan Kota dan Wilayah dari Technische Universit├Ąt Braunschweig Jerman dan tamat 1976 sebagai Diplom-Ingenieur. Program Doktor-Ingenieur dari Technische Universit├Ąt Kaiserslautern bidang perencanaan diselesaikannya pada tahun 2000.
Fauzi Bowo memulai kariernya dengan mengajar di Fakultas Teknik UI. Ia bekerja sebagai pegawai negeri sejak tahun 1977. Beberapa posisi yang pernah dijabatnya antara lain adalah sebagai Kepala Biro Protokol dan Hubungan Internasional dan Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta.
Sebagai birokrat, Fauzi telah menempuh Sepadya (1987), Sespanas (1989), dan Lemhannas KSA VIII (2000). Ia adalah wakil gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada masa kepemimpinan Gubernur Sutiyoso.
    Nama lengkapnya adalah Dr.Ing. H. Fauzi Bowo (lahir di Jakarta, 10 April 1948; umur 67 tahun) adalah Duta Besar RI untuk Republik Federal Jerman sejak 24 Desember 2013. Ia juga adalah Gubernur Jakarta dari 7 Oktober 2007 hingga 7 Oktober 2012. Ia terpilih pada pemilu kepala daerah DKI Jakarta tahun 2007 dan berpasangan dengan Prijanto. Pasangan ini mengalahkan pasangan Adang Daradjatun dan Dani Anwar, yang pada waktu itu didukung oleh satu partai saja. Sebelum menjadi gubernur, Fauzi Bowo menjabat wakil gubernur mendampingi Sutiyoso. Fauzi Bowo digantikan oleh Joko Widodo yang terpilih pada pemilu kepala daerah DKI Jakarta tahun 2012




6. Joko Lelono

Joko lelono  atau lebih dikenal dengan nama pena Djokolelono (lahir di Desa Beru, Wlingi, Blitar, Jawa Timur, 10 April 1944; umur 71 tahun) adalah seorang penulis buku dari Indonesia yang aktif pada tahun 70-an hingga 80-an. Dia dikenal sebagai penulis buku fiksi-ilmiah seperti seri Penjelajah Antariksa (Bencana di Planet Poa, Sekoci Penyelamat, Kunin Bergolak), Jatuh ke Matahari dan sekuelnya, Bintang Hitam. Selain menulis buku fiksi-ilmiah, Djokolelono juga dikenal sebagai penulis buku anak-anak, seperti seri Astrid, dan beberapa cerita wayang. Djokolelono juga adalah seorang penerjemah.
     Sebagai penulis novel, Djoko produktif di era 70-80an. Novel debutannya yang berjudul "Jatuh ke Matahari" yang diterbitkan Pustaka Jaya pada tahun 1976 merupakan novel fiksi ilmiah paling awal yang ditulis oleh penulis Indonesia, dimana materi kisahnya dianggap jauh melebihi zaman dimana novel itu dibuat. Setelah sukses dengan novel pertamanya, Djoko menulis sekuelnya berjudul "Bintang Hitam" (Pustaka Jaya, 1976) lalu dilanjutkan dengan menulis novel berseri "Penjelajah Antariksa" (3 judul, Gramedia 1985-1986). Selain menulis novel fiksi ilmiah, Djokolelono juga dikenal sebagai penulis buku anak-anak, salah satunya adalah seri "Astrid" (Gramedia, 1980-an), selain itu juga dikenal sebagai penerjemah buku-buku fiksi asing, seperti "Petualangan Tom Sawyer" dan karya Mark Twain, seri Pilih Sendiri Petualanganmu, seri cergam Mimin, seri Mallory Towers, buku-buku karangan Enid Blyton, seri Rumah Kecil karya Laura Ingalls Wilder dll. Karya-karyanya baik novel maupun karya terjemahannya diterbitkan oleh Dunia Pustaka Jaya, Gramedia, dan BPK Gunung Mulia


7. Laura Bell Bundy

Si sexy cantik dan menawan Laura Bell Bundy lahir 10 April 1981; umur 34 tahun) adalah seorang aktris dan penyanyi Amerika yang telah tampil di sejumlah peran Broadway, baik dibintangi dan pendukung, serta televisi dan film. Perannya yang terkenal adalah original Amber Von Tussle di Hairspraydan Elle Woods yang asli dalam versi musik dari Legally Blonde. Dia menandatangani kontrak dengan Mercury Records Nashville dan merilis musik country pertamanya, "Giddy On Up," in early 2010. The album's second single, "Drop on By", was released to country radio on August 9, 2010. "That's What Angels Do," the first single from her upcoming third album, released to country radio in 2012.

Berikut adalah biografi laura versi bahasa Inggris, silahkan diterjemahkan sendiri :
Laura Bell Bundy is a self-proclaimed HOT MESS. Often going by the nickname ‘LBB,’ she has also been called funny, sexy, ballsy, the Ambassador of Good Times, keeper of the bourbon, Kentucky Wildcat, mommy to the canine community, and of course, the Mayor of Crazytown.
Having grown up in Kentucky, almost everything she touches turns chicken fried. But her southern roots extend far beyond her hair extensions. Her passion for performing, writing music, and telling stories combined with her talent and determination took Bundy from her southern comfort zone to the bright lights of Broadway and now beyond.
Debuting at age 9 in the Radio City Christmas Spectacular was the fuel to the fire. Since then, she has originated the roles of “Tina Denmark” in Ruthless The Musical, “Amber Von Tussle” in Hairspray, “Elle Woods” in Legally Blonde, and took a turn as “Glinda” in the smash hit Wicked. She has earned numerous nominations for her performances, including a Tony Award nomination for Best Performance by a Leading Actress in a Musical, an Outer Critics Circle nomination, and Drama Desk nominations.
In addition to dominating Broadway stages, Laura Bell has also been spotted in front of the camera, appearing on network television shows such as Cold Case, Veronica Mars, Home Improvement, Malibu Country,”Becky” on How I Met Your Mother, a recurring role as “Shelby” on Hart of Dixie, and her current lead role as Dr. Jordan Denby on Anger Management. She also played the disgruntled teen “Marah Lewis” on Guiding Light. Taking television to the big screen, Laura Bell’s film work includes Dream Girls, Jumanji, Life with Mikey, The Adventures of Huck Finn, CMT’s first original movie To The Mat, Watercolor Postcards and Hallmark’s Dear Dumb Diary.
Throughout her time on Broadway, television, and film, Bundy remained true to her roots. With country music in her DNA, she began writing country music at the age of 14 and started her first band at 18.
Laura Bell’s 2010 album on Universal Records, Achin’ and Shakin’ was heartbreakingly personal and joyfully rowdy. “Two records, one woman is my motto,” jokes Laura Bell, who penned all but one of the songs on the album. Her breakout hit from the Shakin’ set was “Giddy On Up” which reached #31 on the U.S. Billboard Hot Country Charts and landed her a show stopping performance on the 2010 Academy of Country Music Awards. “Giddy On Up” was also featured on the popular video game Just Dance 3. “Shakin’ was the party and Achin’ was the hangover.”
Now as a Big Machine Recording artist, she is pushing those music boundaries even more. Her 2013 single “Two Step” featuring Colt Ford, answers the age-old question of what happens when you combine HOT, country, dance tracks and hip-hop beats. Laura Bell is also teaming up with Nashville producer, David Huff, to create a series of mix tapes entitled, ‘Beats & Banjos.’ These mixes include mash-ups of popular country songs with well-known country, pop and hip hop beats. Each tape features an LBB original as well and can be heard at soundcloud.com/laurabellbundy.
Laura Bell’s latest song release, “Kentucky Dirty” hit iTunes in November of 2013. The track references the singer’s good ole Kentucky roots and is featured in “The Sixth Man” – the highly anticipated University of Kentucky basketball documentary about the fans of Big Blue Nation. As a fanatical University of KY basketball supporter, Laura Bell could not be more thrilled to be involved in the film.
LBBTV was created to forge her own creative path and to pursue an overflowing whiskey barrel of comedic ideas. One of the most successful LBBTV projects to date is the sketch comedy web series, Cooter County (www.cootercounty.com). Cooter County has garnered more than four million upload views and a cult following that quote characters like Shocantelle Brown, Euneeda Biscuit, and Justice Goode, to name a few. These characters all live in the small fictional town of Cooter County, KY. “A small water tower town…with a meth lab,” jokes Laura.
In LBB’s own words, “The motivation is not to be famous. It’s to have fun until I drop dead.” She continues, “I want to make you laugh till you pee your pants and dance till you slip a disc. I want every night to be like Saturday night.” So hold on to your booty shorts…and let her entertain you

      Itulah tujuh tokoh yang terkenal dari beberapa kalangan, ulama, aktris, politisi dan lain sebagainya.
dicuplik dari wikipedia dan beberapa sumber lainnya

8 . Ubay Ahmad ( Abaikan saja, karena judulnya adalah 7 tokoh )


Ubay Ahmad lahir di Tuban Est Java, 10 April 1981, yang ini belum jelas di namakan tokoh apa, karena statusnya juga belum jelas, kalau di bilang tokoh kartun juga tidak bisa, karena bentuknya tidak gepeng- gepeng amat dan tokoh kartun figurnya cendrung kuat- kuat, lihat saja waktu dilindas mobil, truck bahkan thank sekalipun dia masih bisa bangun lagi.
Apa sih yang sebenarnya yang dinamakan tokoh..?
menurut jawaban terbaik versi Yahoo answer, Tokoh adalah : seseorang yang terkemuka atau kenamaan di bidangnya, atau seseorang yang memegang peranan penting dalam suatu bidang atau aspek kehidupan tertentu dalam masyarakat. Seseorang tersebut berasal, dibesarkan, dan hidup dalam lingkungan masyarakat tertentu.
sedangkan menurut Bambang Winarto, MM, Ir
Pakar : Kehutanan,Manajemen, Sistem Analisis
dalam Blognya, Tokoh adalah
pimpinan formal atau informal masyarakat yang telah terbukti menaruh perhatian terhadap sesuatu yang diakui oleh masyarakat.

Yang jelas Ubay Ahmad adalah pemilik Blog ini, menurut Ubay seendiri Gelar Tokoh bisa di dapat dan diakui dari Masyarakat sekitar, bukan menamai dirinya sendiri sebagai TOKOH, alhasil sampean bebas memberi gelar Tokoh apa pada orang ini, tokoh angger jeplak, tokoh ga' pathe' beres, suka- suka sampean saja.
 





Related Posts:

2 Responses to "7 Tokoh terkenal yang lahir tanggal 10 April, Nomer 8 Aneh..."

  1. nama pemilik blog harus di cantumkan juga ya ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...lha kalo ga dicantumkan ndiri ntar sapa lg yg nyantumin bro danar miswari.....hahaha

      Delete